Inilah 5 Efek Samping Menggunakan Gel Rambut Secara Berlebihan

Inilah 5 Efek Samping Menggunakan Gel Rambut Secara Berlebihan 18
Banyak Menggunakan Gel Rambut, Kini Pria Terancam Masalah Rambut. (Image.grouponcdn.com)

Bosscha.id-Bagi beberapa pria, menggunakan gel rambut tentu akan sangat menunjang penampilan agar lebih rapi dan menarik. Tahukah anda penggunaan gel rambut secara berlebihan akan menimbulkan efek samping pada rambut?.

Efek samping penggunaan gel rambut berlebihan bisa merusak rambut. Alangkah baiknya jika anda, lebih bisa mengatur waktu dalam menggunakan gel rambut, misalnya gel rambut hanya anda gunakan untuk menghadiri acara tertentu saja. Bila hanya beraktivitas di rumah usahakan, untuk tidak menggunakannya.

Dan berikut ini bosscha.id akan berbagi 5 efek samping jika terlalu berlebihan menggunakan gel rambut.

1.Rambut Akan Mengalami Kerontokan

Hal ini terjadi karena penggunaan gel rambut yang berlebihan bisa membuat akar rambut melemah. Sehingga menyebabkan rambut rontok dan menghambat pertumbuhan rambut.

Gel rambut bisa mengeringkan kulit kepala dan membuat rambut menjadi kasar. Bila tidak ingin rambut anda menjadi cepat rontok, maka jangan menggunakan gel rambut secara berlebihan. Tentunya anda tidak ingin mengalami kebotakan pada usia dini hanya karena berlebihan menggunakan gel rambut.

2.Mendatangkan Ketombe

Selanjutnya penggunaan gel rambut secara berlebihan juga dapat menyebabkan ketombe. Hal ini terkait dengan kulit kepala yang mengalami dehidrasi, yang berdampak pada berbagai masalah rambut.

Inilah 5 Efek Samping Menggunakan Gel Rambut Secara Berlebihan 19
5 Masalah Rambut Karena Menggunakan Gel Rambut Berlebihan, Bosscha.id

Penggunaan gel rambut yang berlebihan bisa membuat kulit kepala kering dan bersisik sehingga menimbulkan ketombe. Selain itu, gel rambut membuat kulit kepala rentan terhadap kerusakan dan serangan bakteri. Jangan sampai disaat anda ingin tampil percaya diri menggunakan gel rambut agar lebih rapi, anda malah akan terlihat buruk karena ketombe.

Baca Juga:   Sejarah 17 September: Terbentuknya Palang Merah Indonesia

3.Rambut Jadi Kering

Selain ketombe, efek samping penggunaan gel rambut juga bisa menyebabkan rambut menjadi kering. Hal ini berkaitan dengan bahan dasar pembuatan gel rambut tersebut.

Kebanyakan gel rambut mengandung alkohol serta bahan kimia keras lainnya. Hal ini dapat menyebabkan rambut kehilangan kelembapannya dan membuat rambut jadi kering.

4.Rambut Jadi Bercabang

Jika rambut kering, rusak, dan kasar, dan itu akan menyebabkan ujung rambut menjadi bercabang. Gel rambut cenderung menghalangi nutrisi ke kulit kepala, menghilangkan kelembapan di kulit kepala, dan membuatnya rentan bermasalah.

Oleh karena itu, penggunaan gel rambut secara berlebihan lebih baik diantisipasi secepatnya agar tidak menimbulkan dampak yang tidak anda inginkan.

5.Perubahan Warna Rambut

Efek samping penggunaan gel rambut berlebihan yang terakhir adalah menimbulkan perubahan warna pada rambut. Hal ini bisa terjadi karena gel rambut akan mengganggu keseimbangan pH kulit kepala, serta bahan kimia di dalamnya bisa membuat warna rambut alami menjadi pudar.

Jadi kesimpulannya, gunakan lah gel rambut di waktu yang memang diperlukan, maka anda tidak akan mengalami berbagai efek samping yang tidak diinginkan seperti yang telah dijelaskan di atas.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password