Simak! Ini Nama Calon Wakil Ketua DPRD KBB dari PDIP dan Gerindra

Simak! Ini Nama Calon Wakil Ketua DPRD KBB dari PDIP dan Gerindra 18
PDIP dan Gerindra sama-sama menguslkan tiga nama untuk mengisi kursi Wakil Ketua DPRD KBB. Bosscha.id

Bosscha.id– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bandung Barat mengusulkan tiga nama calon Wakil Ketua DPRD KBB periode 2019-2024 mendatang. Ketiga nama itu diantaranya, Ida Widaningsih (Ketua DPC PDIP KBB), Iwan Ridwan (Sekretaris DPC PDIP KBB) dan Rahmat Mulyana (Bendahara DPC PDIP KBB). 

Berdasarkan rapat pleno hasil Pemilu legislatif DPRD KBB, partai moncong putih itu mendapatkan 7 kursi sama dengan perolehan kursi dari partai Gerindra.

“Sesuai peraturan partai, DPC harus mengusulkan 3 nama. Sekarang, ketiga nama itu sudah diusulkan ke DPD dan diteruskan ke DPP. Namun,kami belum bisa berpendapat, karena masih dalam proses tahapan di DPP,” kata Sekretaris DPC PDIP KBB, Iwan Ridwan kepada Bosscha.id, Kamis (22/8/2019).

Simak! Ini Nama Calon Wakil Ketua DPRD KBB dari PDIP dan Gerindra 19
Nama-nama calon Wakil Ketua DPRD KBB dari PDIP tengah diajukan ke DPP PDIP/ Bosscha.id

Menurut Iwan, nama-nama yang diusulkan untuk menempati kursi Wakil Ketua DPRD KBB merupakan nama hasil dari rapat internal DPC PDIP KBB. Adapun, dalam waktu dekat DPC PDIP KBB akan melakukan mekanisme internal untuk memutuskan posisi Wakil Ketua DPRD untuk sementara.

“DPP harus rapat pleno terdahulu dan etiap nama yang diusulkan pun harus mengikuti fit and proper test. Karena pelantikan anggota DPRD terpilih dilaksanakan Senin mendatang, maka kita akan ajukan Wakil Ketua DPRD sementara sambil menunggu keluar nama definitif. Khsusus untuk nama calon sementara, kita sudah ajukan ke Setwan,” kata Iwan yang kini terpilih kembali menjadi Anggota DPRD KBB periode 2019-2024.

Baca Juga:   Yuk Mengenal "Camping Bupati Sadulur" Program Blusukan Aa Umbara

Sebelumnya, DPC Gerindra KBB telah mengirim dua nama figur yang akan didapuk untuk mengisi kursi wakil Ketua DPRD KBB ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sejumlah nama di internal Gerindra KBB memiliki kans sama untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD. Nama seperti Ketua DPC Gerinda KBB Pipih Supriati, Ketua Fraksi Gerindra DPRD KBB Sundaya dan Wakil Ketua DPRD KBB Hanes Lise dipredikisi berpeluang menjadi Wakil Ketua DPRD.

“Saat ini kami belum bisa umunkan nama yang direkomendasikan. Terkait kriteria calon Wakil Ketua, yang pasti di Gerindra lebih mengedepankan struktural dan loyalitas. Dan itu sepenuhnya di serahkan ke DPP,” Wakil Ketua 1 DPC Gerindra KBB Amung Makmur.

Simak! Ini Nama Calon Wakil Ketua DPRD KBB dari PDIP dan Gerindra 20
PC Gerindra KBB telah mengirim dua nama figur yang akan didapuk untuk mengisi kursi wakil Ketua DPRD KBB /Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password