PON 2020/XX, Ridwan Kamil Targetkan Jabar Juara Umum

PON 2020/XX, Ridwan Kamil Targetkan Jabar Juara Umum 19
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok Istimewa)

Bosscha.id-Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil menargetkan Provinsi Jawa Barat (Jabar) menargetkan Kontingen Jabar bisa kembali meraih gelar juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 di Provinsi Papua.

“Ini harus menjadi pembuktian bahwa slogan Jabar Juara bisa hadir pada puncaknya, yakni ada di perhelatan PON. Di mana di PON XIX/2016 kita Juara Umum. Insya Allah 2020 kita Juara Umum 2024 terus juara umum oleh kebersamaan kita,” kata Gubernur Emil saat memberikan arahan pada Apel Besar Kontingen Jabar PON XX/2020 di Halaman Gedung Sate Bandung, Rabu (14/8/2019).

Dihadapan para atlet dan pelatih orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengatakan dana dari Pemprov Jawa Barat untuk PON XX/2020 telah cair.

“Silakan ditagih kepada yang bisa ditangih. Saya ingatkan itu urusam setengah dari urusan kita di PON XX. Setengahnya kita tetap bersemangat dengan metode pelatihan yang macam-macam,” kata dia.

Gubernur Emil optimistis Kontingen Jabar bisa mendapatkan 165 medali emas di PON XX/2020 di Papua.

“Kalau tercapai Insya Allah kita kembali jadi tim juara. Itu kan sudah dihitung secara teori, kalau tetangga sebelah kita bisa 140 emas dan saingan kita terdekat 120 maka Jabar insya allah bisa mendapatkan 165 medali emas,” kata dia.

Baca Juga:   KPK Panggil Tiga Saksi Terkait Suap Perizinan Meikarta

Selain itu, Gubernur Emil juga menitipkan tiga hal kepada para atlet dan pelatih kontingen Jabar yang akan berlaga di PON XX/2020 Papua.

Hal pertama yang dititipkan oleh Gubernur Emil kepada mereka adalah soal IQ yakni dirinya yakin atlet Jabar memiliki IQ luar biasa maka pergunakan aspek IQ itu untuk memenangkan pertandingan.

“Sekarang kan ada sport scient, ilmu ilmiah bagaimana olahraga ini bisa dihitung,” kata dia.

Hal kedua yang dititipkan ialah soal QE yakni atlet Jabar harus someah (ramah) kepada atlet lain.

“Jadi di Papua senyum sapa salam walaupun rada haredang (panas). Waktu bertamu pun keramahtamahan kita terpancar,” kata dia.

Hal ketiga yang dititipkan adalah soal SQ yakni berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Tong hilap (jangan lupa) berdoa kepada Allah SWT karena manusia itu berusaha Tuhan yang menentukan,” kata dia

Source: Antara

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password