Kesal Dengan Tikus? Berikut Ini Tips Cara Mengusir Tikus

Kesal Dengan Tikus? Berikut Ini Tips Cara Mengusir Tikus 19
Berbagai Cara Untuk Mengusir Tikus Dari Rumah, (Dok. Istimewa)

Bosscha.id-Tidak sedikit orang yang merasa kesal dengan keberadaan tikus di rumah. Masalahnya, selain mencuri makanan dan merusak barang-barang, keberadaan tikus juga bisa menyebarkan bau tak sedap dan kuman yang menyebabkan penyakit. Lantas bagaimanakah cara mengusir tikus dari rumah?.

Hewan pengerat yang sering menganggu ini memiliki kecenderungan alamiah yang membuat mereka tertarik pada kenyamanan dan kehangatan rumah. Biasanya mereka akan berlindung di sekitar lemari dan sudut-sudut gelap di sekitar rumah. Pasti akan sangat mengganggu bukan jika tikus itu berada dalam rumah.

Cara yang paling sering dilakukan untuk mengusir tikus biasanya menggunakan racun atau jebakan. Tapi selain dua cara itu ada juga cara lain yang cukup ampuh digunakan untuk mengusir keberadaannya dalam rumah. Cara ini boleh dibilang cukup mudah dan aman untuk dilakukan, dan berikut ini bosscha.id akan berbagi beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengusir tikus agar menjauh dari rumah.

Memelihara Jangkrik

Karena tikus agak kurang suka dengan suara berisik yang berfrekuensi tinggi, memelihara jangkrik bisa menjadi salah satu cara mengusir tikus yang cukup ampuh. Kita bisa menaruh jangkrik di area yang sering dilalui oleh tikus. Dengan begitu, tikus tak akan berani lagi mondar-mandir di area rumah.

Daun Mint

Aroma daun mint yang tajam dipercaya dapat membuat tikus-tikus mabuk dan terkulai lemas. Kita bisa mengusir tikus di rumah dengan membuat cairan dari daun mint. Caranya adalah, Blender daun mint terlebih dahulu hingga hancur, campurkan dengan sedikit air, masukkan ke dalam wadah semprotan, dan terakhir semprotkan campuran air daun mint ke area yang sering dilalui tikus.

Bawang Putih

Bumbu dapur satu ini pun cukup ampuh untuk mengusir tikus, cara menggunakannya adalah; iris bawang putih menjadi beberapa bagian, bungkus bawang putih menggunakan kain kasa, lalu letakkan bungkusan bawang putih yang telah dibungkus kain kasa tersebut di area yang sering dilalui tikus.

Baca Juga:   Sejarah 21 Agustus : Lahirnya Institusi Polri
Kesal Dengan Tikus? Berikut Ini Tips Cara Mengusir Tikus 20
Usir Tikus Dirumah Dengan 5 Cara Ini, Bosscha.id

Kulit Durian

Jika kita kira kulit durian hanya bisa dianggap sebagai sampah sisa, setelah memakan dagingnya, selama ini kita salah besar. Kulit durian ternyata memiliki manfaat sebagai salah satu cara mengusir tikus dari rumah. Kita hanya perlu meletakkan kulit durian di daerah yang dilewati tikus, karena tikus sangat membenci aroma menyengat dari durian, selain aroma, kulitnya yangtajam pun akan sangat berguna sebagai jebakan tikus.

Kantung Teh Bekas

Seberapa sering kita minum teh celup setiap hari?, kalau cukup sering, mulai sekarang jangan buang kantungnya. Daripada dibuang, lebih baik manfaatkan sebagai cara mengusir tikus di rumah.

Ternyata, ada kandungan papermint dalam setiap kantung teh, itu dapat membuat hidung tikus jadi iritasi. Tentu ini akan membuat indra penciuman tikus jadi sangat terganggu. Cara penggunaannya adalah cukup dengan melakukan cara sederhana ini; Simpan kantung teh bekas di salah satu sudut ruangan yang sering dilalui tikus. Sebisa mungkin simpan kantung teh bekas yang masih lembap.

Karena, kantung teh yang masih cukup basah memiliki aroma yang lebih kuat daripada yang sudah kering.

Itu tadi adalah beberapa cara mudah mengusir tikus yang suka mondar mandir di dalam rumah. Selain caranya yang cukup mudah dilakukan, metode di atas juga bisa dibilang cukup aman dilakukan. Jadi selamat mencoba.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password