Calon Wakil Ketua DPRD KBB Jadi Rebutan, Gerindra Usulkan Dua Nama

Calon Wakil Ketua DPRD KBB Jadi Rebutan, Gerindra Usulkan Dua Nama 18
Gerindra KBB mengusulkan dua nama untuk mengisi Wakil Ketua DPRD KBB/ Bosscha.id

Bosscha.id– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Bandung Barat mengusulkan dua nama anggota DPRD dari Gerindra yang terpilih pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 untuk menjadi wakil Ketua DPRD KBB. DPC Gerindra KBB telah mengirim dua nama figur yang akan didapuk untuk mengisi kursi wakil Ketua DPRD KBB ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Dua orang sudah kami siapkan. Namun keputusan siapa yang dipilih jadi Wakil Ketua DPRD KBB, tetap DPP yang akan memutuskan. Karena di DPC dan DPD hanya merekomendasikan saja nama-nama tersebut,” kata Wakil Ketua 1 DPC Gerindra KBB Amung Makmur, kepada Bosscha.id, Selasa (6/8/2019).

Dari perolehan suara Pileg 2019, partai besutan Prabowo itu mendapatkan jatah 7 kursi. Sejumlah nama di internal Gerindra KBB memiliki kans sama untuk menduduki kursi Wakil Ketua DPRD. Nama seperti Ketua DPC Gerinda KBB Pipih Supriati, Ketua Fraksi Gerindra DPRD KBB Sundaya dan Wakil Ketua DPRD KBB Hanes Lise dipredikisi berpeluang menjadi Wakil Ketua DPRD.

Calon Wakil Ketua DPRD KBB Jadi Rebutan, Gerindra Usulkan Dua Nama 19
Calon Wakil Ketua DPRD KBB jadi rebutan/Bosscha.id

Meski demikian, terkait dua nama calon Wakil Ketua DPRD KBB yang direkomendasikan ke DPP, Amung masih enggan menyebutkan. Adapun kata dia, dua nama tersebut dipilih dengan berbagai pertimbangan.

Baca Juga:   Iuran BPJS Bakal Naik, Pjs Ketua DPRD KBB: Pemerintah Membebani Rakyat

“Saat ini kami belum bisa umunkan nama yang direkomendasikan. Terkait kriteria calon Wakil Ketua, yang pasti di Gerindra lebih mengedepankan struktural dan loyalitas. Dan itu sepenuhnya di serahkan ke DPP,” kata Amung yang juga terplih sebagai anggota DPRD KBB periode 2019-2024 ini.

Amung menambahkan, bukan hanya pimpinan Wakil Ketua Dewan yang direkomendasikan ke DPP, untuk calon figur pimpinan komisi maupun fraksi juga itu diserahkan ke DPP.

“Sekarang kita sedang menunggu keputusan dari DPP. Mudah-mudahan satu minggu sebelum pelantikan anggota DPRD baru, nama-nama sudah ada. Karena dari Setwan juga sudah meminta,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password