Simak! Ini Jagoan Balon Ketua DPRD KBB Aa Umbara dan Hengki Kurniawan

Soal siapa bakal calon (balon) pimpinan DPRD KBB periode 2019-2024, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan ikut berkomentar.Bosscha.id

Bosscha.id– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung Barat telah menetapkan perolehan kursi dan penetapan calon anggota DPRD terpilih periode 2019-2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tahun ini menguasai perolehan kursi terbanyak yakni sebanyak 8 kursi. 

Soal siapa bakal calon (balon) pimpinan DPRD KBB periode 2019-2024, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan pun ikut berkomentar.

Menurut Bupati, siapa yang layak jadi ketua DPRD KBB dari PKS adalah nama Baga Setiawan. Adapun Bagja yang juga merupakan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD PKS Kabupaten Bandung Barat dianggap figur yang layak menduduki kursi ketua DPRD karena lebih bisa diharapkan oleh masyarakat.

“Saya melihat, mang Ajay (Bagja) figur sangat ideal jadi ketua dewan. Selain mang Ajay mah PKS gaul, itu juga bisa diterima ku sarerea (oleh semuanya),” ungkap Aa Umbara, Rabu (31/7/2019).

Bosscha.id

Senada dengan Aa Umbara. Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan, Bagja layak ditunjuk sebagai Ketua DPRD KBB karena salah satu kader terbaik. Bahkan Hengki menilai Bagja sebagai figur yang baik dan bertanggung jawab.

“Kang Bagja yang bawa saya ke KBB. Sampai saat ini beliau sangat berkomitmen mengawal dan selalu mengingatkan bahkan mengkoreksi pemerintahan AKUR agar selalu on the track,” kata Hengki.

Baca Juga:   Libur Panjang, Bupati Aa Umbara Wanti-wanti Pengelola Objek Wisata Bahaya Covid-19

PKS menjadi partai peraih suara terbanyak dengan 8 kursi tersebut, berdasarkan hasil Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019. Disusul oleh Partai Gerindra dan PDIP sebanyak 7 kursi, Partai Demokrat, PAN, PKB dan Golkar 5 kursi, Nasdem 4 kursi, PPP 3 kursi dan Perindo 1 kursi. Dasar dilakukan rapat pleno ini atas Surat Edaran (SE) KPU RI Nomor 1027 Soal Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019 dan Lampiran Surat MK (Mahkamah Konstitusi) Nomor 1184. 

Infografis Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password