Mayoritas Fraksi Parpol di Bandung Barat: Harga Mati Bagja Setiawan Ketua DPRD

Bosscha.id

Bosscha.id– Kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat periode 2019-2024 dipastikan milik Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pasalnya, PKS menjadi partai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Bandung Barat usai mendapatkan 8 kursi. Dengan demikian, PKS yang memiliki slogan “Berkhidmat Untuk Rakyat” harus mendelegasikan calon terpilihnya untuk menjadi salah satu unsur pimpinan di DPRD.

Menanggapi hasil tersebut, Forum Komuikasi Lintas Partai DPRD Kabupaten Bandung Barat mendorong Sekretaris Fraksi PKS DPRD KBB Bagja Setiawan untuk menduduki kursi Ketua DPRD KBB. Bahkan anggota fraksi partai politik di DPRD KBB, mayoritas sudah menandatangani surat dukungan kepada Bagja.

Bosscha.id

Diantaranya, Iwan Ridwan (PDIP), Sundaya (Gerindra), Dadan Supardan (Golkar), M Dartiwa (PPP), Dona Ahmad (PAN), Ade Wawan (PKB) dan Saripudin Hidayat (Hanura) dan Iwan Setiawan (Demokrat).

”Mang Ajay jadi ketua dewan harga mati bagi kami. Mang Ajay-lah yang bisa mengkomunikasikan ulang dan menyelesaikan masalah dengan baik, ini juga terbukti ketika ada kelompok PKS yang salah dalam menginisiasi komunikasi politik dan menyulut sentimen partai-partai koalisi. Saya rasa ini salah satu bukti layaknya beliau menjadi ketua dewan kedepan,” kata Ketua Fraksi PAN KBB Dona Ahmad Muharam, Rabu (31/7/2019).

Anggota Fraksi PAN lainnya yakni Asep Muslim Sugilar menyebutkan Bagja layak menduduki kursi DPRD KBB. Karena menurutnya, Bagja bisa berkontribusi bagi kemajuan daerah.

“Kapan lagi wilayah selatan memiliki figur sentral untuk akselerasi pembangunan dalam berbagai hal, apalagi kang Bagja yang saya kenal orangnya baik, agamis, aspiratif jujur. Sebelum menandatangani surat dukungan di internal partai dan ketua fraksi meminta pertimbangan, maka saya menjawab sangat mendukung kang Bagja,” kata Asep yang juga caleg terpilih DPRD KBB periode 2019-2024 ini.

Baca Juga:   Aa Umbara Ingin Cetak Atlet Berprestasi dari Lapangan Desa

Ujang Hilman salah satu legislator terpilh dari Fraksi PPP, juga mengatakan, Bagja layak dipilih jadi Ketua DPRD KBB karena lebih representatif dan bisa diterima oleh masyarakat.

“Dia dekat dengan kades-kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna, kader posyandu dan PKK, termasuk konsisten membangun wilayah. Ini terbukti dengan raihan suaranya yang tertinggi pada pemilu lagislatif lalu. Sehingga saya pun sangat mendukung sikap fraksi kami yang mendorong kang Bagja menjadi Ketua DPRD KBB,” katanya.

Ketua Fraksi Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan /Bosscha.id

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Demokrat KBB Iwan Setiawan yang kini sedang melaksanakan ibadah haji ke tanah suci dan bersedia menyempatkan wawancara melalui telepon, mengatakan, Bagja layak mendapatkan kursi Ketua DPRD KBB karena diyakini akan mampu menampug aspirasi dan usulan fraksi di DPRD KBB.

“Saya sangat yakin 100% kalau dukungan lintas fraksi kepada kang Bagja sangat objektif. Sebelum berangkat kami ketua-ketua fraksi sempat berdiskusi tentang hal ini dan saya termasuk salah satu penggagasnya,” kata Iwan.

Seperti diketahui, hingga kini ada dua nama yang dimunculkan oleh DPD PKS KBB untuk jabatan Ketua DPRD KBB.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password