Batik ASN Pemkab Bandung Barat Dilaunching

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat Yuyun Yunangsih Umbara memberikan hadiah secara simbolis kepada pemenang desain lomba batik Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bandung Barat, Mohamad Arip. Foto: IST

Bosscha.id-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melaunching Batik Aparatur Sipil Negara (ASN) KBB, di Plasa Mekar Sari Komplek Perkantoran KBB, (17/6/2019). Kedepan batik ini wajib dikenakan bagi para ASN di KBB, minimal seminggu sekali.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Barat Yuyun Yunangsih Umbara mengatakan, batik yang digunakan oleh ASN tersebut hasil dari pemenang lomba Desain Batik KBB 2019 yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

“Sayembara sudah lama dilakukan, sekarang memang baru dipamerkan. Dan Insya Allah bisa digunakan seragam untuk ASN KBB,” kata Yuyun seusai membuka acara launching tersebut.

Batik ASN KBB karya Mohamad Arip/ Bosscha.id

Yuyun menjelaskan, batik tersebut memiliki makna yang cukup kental dengan kultur di Bandung Barat. Sehingga selain digunakan untuk ASN, kata Yuyun, batik yang dilaunching tersebut bisa dijadikan icon untuk Bandung Barat.

“Karena batik ini memiliki makna sinergis dengan kondisi KBB saat ini, sehingga hasil dari penilaian juri layak dipilih menjadi pemenang dan digunakan oleh ASN. Bisa saja kita jadikan icon KBB juga,” kata Yuyun yang juga menjadi juri dalam perlombaan tersebut.

Baca Juga:   Mampukah Petani KBB Ambil Peluang Bisnis di Era Pandemi Covid-19?

Seperti diketahui, acara launching Batik KBB dan Food Vaganza All About Sampeu (singkong) ini merupakan agenda rutinan Pemkab Bandung Barat.Adapun puluhan ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat turut memeriahkan acara tersebut dengan mengikuti acara fashion show batik.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password