Pasca Penetapan Hasil Legislatif, Tiga Partai Politik di KBB Gelar “Ngorsi” Bareng

Ngorsi, Ngobrol Santai Cari Solusi DPRD KBB. Bosscha.id

Bosscha.id– Pasca penetapan hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 oleh KPU, tiga pimpinan partai politik di Kabupaten Bandung Barat menggelar acara “Ngorsi” atau ngobrol santai cari solusi, di Kota Baru Parahyangan, Selasa (23/7/2019).

Acara yang diformat secara sederhana itu, dihadiri tiga pimpinan partai poltik yakni Ketua DPC Demokrat KBB, Iwan Setiawan, Ketua DPD PAN KBB, Dona Ahmad dan Ketua DPC PKB, Asep Dedi. Adapun dalam acara tersebut, tiga pimpinan partai ini saling bertukar pikiran, sambari mempertajam visi mereka untuk memperkuat lembaga wakil rakyat ke depan.

“Ngobrol santai untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi. Pada momen ini, kita ingin membangun komitmen untuk memperkuat peran DPRD ke depan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat KBB, Iwan Setiawan.

Selama ini DPRD memiliki tiga fungsi yang berperan dalam menentukan bagaimana arah pemerintahan di daerah bisa berjalan dengan baik, diantaranya melalui fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan. Untuk itu, kata Iwan melalui acara “ngobrol santai” diharpakan bisa menghasilkan “solution, not problem”.

“Dengan semangat yang sama kita juga berharap DPRD ke depan bisa menjadi lembaga legislatif yang lebih responsif dan produktif untuk kemajuan KBB,” kata Iwan.

Baca Juga:   Disnakertrans KBB: Program Padat Karya untuk Bantu Korban PHK Terdampak Covid-19 Berjalan Lancar

Anggota Fraksi PKS KBB Bagja Setiawan sebelumya mengatakan, bahwa saat ini ada beberapa PR (pekerjaan rumah) yang harus segera diselsaikan. Diantaranya, mereformasi sistem pelayanan dan aspirasi masyarakat melalui sistem digitalisasi.

“Bukan hanya itu saja, di DPRD juga kita ingin mengawal jalannya program kepemimpinan AKUR. Intinya, kita ingin lembaga ini bisa jauh lebih kompak dan solid soal rencana ke depan,” kata Bagja.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password