Terinspirasi Saat Menuju Masjid, Bupati Aa Umbara Berencana Bangun Ini di KBB

Bosscha.id

Bosscha.id– Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna ingin memperbanyak fasilitas publik baru di kawasan Komplek Pemkab Bandung Barat.   

Hal tersebut disampaikan Aa Umbara setelah melaksanakan Apel pagi dan Shalat Dhuha bersama di Masjid Ash Shiddiq Pemkab Bandung Barat pada Senin (22/7/2019).

Dalam perjalanan menuju masjid, bapa terinspirasi sesuatu, kedepan-nya bapa ingin komplek Pemda Bandung Barat akan memiliki banyak ruang publik terbuka untuk masyarakat Bandung Barat. Seperti di depan masjid agung ash shidiq, selain tempat untuk ruang publik juga berfungsi sebagai kolam resapan,” tulis Aa Umbara di akun Instagramnya, Senin (22/7/2019).

Bupati Aa Umbara berambisi perbanyak fasilitas publik di KBB. Infografis Bosscha.id

Menurut Umbara, KBB membutuhkan fasilitas publik. Termasuk untuk di sekitaran Komplek Pemkab Bandung Barat, pihaknya pun berupaya terus mensupport fasilitas penunjang bagi warga untuk berolahraga.

Nantipun dibuatkan juga lapangan badminton, futsal, voli, basket dan skate park. Lalu hutan kota di komplek pemda nanti akan di benahi dan juga ditanami beberapa jenis buah-buahan. Nanti-nya semua fasilitas boleh digunakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bandung Barat,” kata Umbara.

Umbara pun berharap, rencana tersebut bisa berjalan lancar.

Dan tentunya program program pembangunan lain yang penting juga terus berjalan,” katanya.

Seperti diketahui, pembangunan plasa atau ruang publik di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat kini tengah dalam proses pengerjaan. Setidaknya, untuk pembangunan tersebut anggaran yang sudah dihabiskan mencapai Rp 10 miliar. Sementara, kebutuhan untuk menuntaskan plasa sesuai dengan Detail Engineering Design (DED) memcapai Rp 30 miliar.

Baca Juga:   Pemkab Bandung Barat: Refocusing Program Dukung Percepatan Penanganan Covid-19

Pada tahun ini pemerintah daerah juga kembali mengalokasikan anggaran sebesar Rp 3 miliar yang difokuskan pada penataan area parkir dan pembangunan plasa utama (pintu masuk).

“Belum lama ini pak bupati sempat meninjau lokasi plasa 1,2 dan 3. Intinya pak bupati ingin area parkir lebih diperluas karena sebelumnya parkir tidak terlalu luas. Itu yang akan kami perbaiki sesuai dengan keinginan pak bupati. Supaya ketika masyarakat datang bisa memarkirkan kendaraannya dengan nyaman dan aman,” kata Kepala Bidang Penataan Bangunan Gedung, Permukiman, dan Jasa Konstruksi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang KBB, Yoga Rukma Gandara.

Yoga mengatakan, untuk memberikan rasa nyaman serta lebih lengkap saat datang ke plasa, pihaknya telah menyiapkan tempat bermain anak serta menata area khusus untuk olahraga. Hal itu untuk memfasilitasi keinginan masyarakat dalam penyediaan sarana olahraga.

“Bukan hanya tempat main atau hiburan semata, tapi kami juga siapkan sarana olahraga. Bahkan satu plasa juga akan disiapkan untuk kegiatan berbagai event dan pameran. Harapannya plasa ini akan ramai dikunjungi masyarakat dan memberikan area publik sebagai tempat bersantai,” ujarnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password