Program Desa Digital dan Kredit Mesra Jabar Dilirik Pakistan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan sambutan saat peluncuran Patriot Desa Digital di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (1/4/2019) lalu. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/wsj.

Bosscha.id- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Emil mengatakan, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat mempunyai banyak peluang untuk menjalin kerja sama dengan Pakistan. Mulai dari investasi, program layanan publik, sampai bidang keagamaan dan pendidikan.

Demikian disampaikan Emil, saat menjamu makan malam Duta Besar Pakistan untuk Indonesia H.E Abdul Salik Khan di Padma Hotel Bandung, Kota Bandung, Rabu (17/7/2019) kemarin.

Emil mengatakan bahwa sepertiga investasi Pakistan di Indonesia berlokasi di Jawa Barat. Oleh karena itu, dia menyebut, Jawa Barat mempunyai peran penting dalam kerja sama Indonesia dengan Pakistan.

“Pakistan kuatnya di tekstil, kita kuat di beberapa komoditas seperti teknologi dan lain- lain,” ucapnya.

Gubernur Ridwan Kamil saat menjamu makan malam Duta Besar Pakistan untuk Indonesia H.E Abdul Salik Khan di Padma Hotel Bandung, Kota Bandung, Rabu (17/7/2019) kemarin.

Emil juga menyatakan bahwa H.E Abdul Salik Khan tertarik dengan sejumlah program unggulan Pemdaprov Jawa Barat, salah satunya adalah Desa Digital. “Saya ceritakan potensi Jawa Barat, dan punya keinginan kuat untuk meniru beberapa program Jabar Juara,” katanya. 

“Seperti Kredit Mesra, dia tertarik dengan konsepnya, desa digital tertarik, dan (Dubes Pakistan) berharap saya berkunjung ke sana di awal tahun depan untuk berinvestasi ke Pakistan sambil membawa konsep-konsep desa yang dianggap cocok,” tutupnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password