BNN KBB Sasar Generasi Milenial Jauhi Bahaya Narkoba

Ilustrasi: Istimewa

Bosscha.id– Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Bandung Barat terus menggiatkan pencegahan di lingkungan sekolah untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan anak muda atau milenial.

Kepala BNN KBB Sam Norati Martiana mengatakan, program Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan sekolah sengaja dilakukan. Mulai dari penyuluhan, sosialiasi dan edukasi yang menyasar kepada para pelajar.

“Sebab, prevalensi pengguna narkoba di Jawa Barat masuk katagori yang cukup tinggi. Jadi kita mencegah peredaran narkoba mulai di sekolah-sekolah, salah satunya menyasar kalangan mileneal ini,” kata Sam di Ngamprah, Selasa (16/7/2019)

Sam menyebutkan, sebanyak 3 sekolah di KBB sudah mendapatkan P4GN yakni SMPN 2 Batujajar, SMP Cihampelas dan SMK Cipatat. Adapun ia berharap, ke dapan sekolah-sekolah di KBB bisa mendapatkan sosialisai P4GN.

“Apalagi sekarang musim siswa baru. Tentu harapannya sebanyak-banyaknya sekolah bisa mendapatkan sosialisasi,” katanya.

Sam menambahkan,pihaknya sengaja mengintensifkan pengawasan penyalagunaan narkoba dan peredaran gelap di kalangan pelajar. Termasuk, pihaknya akan mengawasi sejumlah apotek di KBB.

“Hasil temuan BNN di lapangan, bahwa para remaja rentan menyalahgunakan obat-obatan karena mereka bisa mendapatkan dengan mudah. Maka dari itu, sekarang peredarannya harus diawasi secara ketat, termasuk untuk di apotek kita akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Badan Pengawas Obat dan Makanan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pelantikan Enam Pejabat KBB Dilakukan Virtual
BNN KBB Sasar generasi milineal jauhi narkoba/ Infografis Bosscha.id

Seperti dikatuhi, baru-baru ini, lima pelajar asal Kabupaten Bandung Barat menjalani rehabilitasi akibat mengonsumsi tembakau gorila. Mereka diciduk petugas Badan Narkotika Nasional setempat setelah kedapatan menggunakan salah satu jenis narkoba tersebut.

“Para pengguna tembakau gorila tersebut merupakan pelajar SMA dan SMP berusia di bawah 17 tahun. Mereka mendapatkan narkoba tersebut dari daerah sekitar. Namun, jumlah tembakau yang mereka miliki tidak begitu banyak,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password