Segera Hadir, Ini 5 Fitur Keren Android Q

Ilustrasi: selular.id/

Bosscha.id– Google sedang mengembangkan fitur baru dari Android Q. Fitur-fitur baru ini sedang diujicobakan dalam versi beta yang bisa dinikmati oleh peserta Beta Program sebelum diluncurkan kuartal IV-2019.

Android Q versi beta diluncurkan Maret 2019. Berikut beberapa calon fitur baru Android Q yang sedang diujicobakan, seperti dilansir CNBC Indonesia yang dikutip dari CNet, Kamis (11/7/2019).

1. Bubble.

Fitur ini sama dengan yang ada Facebook Messenger Chat Head. Sebuah gelembung yang muncul di ponsel ketika ada yang menghubungi. Anda bisa membalas langsung pesan tersebut meski membuka aplikasi lain. Caranya tinggal mengetuk gelembung tersebut.

Nah dalam Android Q, gelembung akan muncul jika ada yang menelepon. Pengguna bisa memilih untuk mengangkat, memutus telepon atau menyembunyikannya.

2. Wi-Fi dan QR code

Dulu sharing Wi-Fi dengan ponsel lain harus menggunakan password. Kini dalam Android Q tinggal memindai QR Code yang bisa didapatkan di setting Wi-Fi.

3. Undo aplikasi yang sudah dihapus

Android Q memberikan kesempatan kepada pengunanya untuk menampilkan kembali aplikasi yang dihapus sesaat setelah pengguna menghapus aplikasi tersebut.

4. Kontrol lokasi

Dalam Android Q, pengguna hanya akan memberikan lokasi ketika aktif menggunakan aplikasi. Jadi privasi pengguna lebih diutamakan. Sekarang aplikasi bisa mengakses lokasi pengguna kapan saja.

5. Live caption

Fitur ini akan memungkinkan pengguna mengomentari dan menuliskan komentar di video yang sedang diputar tanpa koneksi data.

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password