Instagram Punya Fitur Baru, Yuk Intip!

Ilustrasi: theappfactor.com

Bosscha.id– Platform media sosial Instagram merilis dua fitur baru untuk mencegah perundungan (bullying). Kedua fitur itu adalah ‘restrict’ dan ‘comment warning’. Demikian disampaikan oleh COO Facebook Sheryl Sandberg di akun Instagramnya seperti dikutip CNBC Indonesia, Selasa (9/7/2019). 

Menurut Sandberg, fitur itu terinspirasi oleh pengguna Instagram yang berusia muda. Mereka ragu untuk memblokir, unfollow, atau melaporkan pelaku perundungan karena khawatir dapat membuat situasi menjadi lebih buruk. 

“Dengan ‘restrict’, Anda dapat melindungi akun Anda dari perundungan tanpa ada notifikasi pada pelaku. Sekali Anda me-‘restrict’, maka hanya Anda dan mereka yang dapat melihat komentar pada unggahan Anda kecuali Anda menyetujui komentar Anda,” tulis Sandberg.

“Dan ‘comment warning’ membuat orang tahu apakah komentar mereka cenderung ofensif sebelum mereka unggah. Uji coba menunjukkan bahwa hal itu mendorong orang untuk membatalkan komentar dan membagikan sesuatu yang menyakitkan,” lanjutnya.

Lebih lanjut, dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja untuk memastikan Instagram adalah tempat yang baik dan aman.

Baca Juga:   Sri Mulyani: Youtuber Jangan Lupa Bayar Pajak

Source: CNBC Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password