Dilantik Jadi Sekwan KBB, Roni Rudyana Ingin Membangun Harmonisasi Eksekutif dan Legislatif

Dilantik Jadi Sekwan KBB, Roni Rudyana Ingin Membangun Harmonisasi Eksekutif dan Legislatif 19
Sekwan DPRD KBB, Roni Rudyana. Bosscha.id

RONI Rudyana secara resmi dilantik menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bandung Barat oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutsina, di Plaza Mekarsari, Komplek Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Senin (8/7/2019).

Sebagai pemulaan dalam jabatannya, Roni memastikan akan menjalankan peran secara proporsional.  Apalagi, jabatan Sekwan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

Menurutnya, dalam menjalankan sebuah pemerintahan pihak eksekutif dan legislatif harus membangun harmonisasi. Kini dirinya memiliki tugas agar visi misi eksekutif dan legislatif dapat bekerja dengan baik.

“Tugas-tugas pokok antara eksekutif dan legislatif saya harapkan itu bisa padukan. Tentunya, agar eksekutif dan legislatif bisa bersama-sama menjalankan visi-misi Akur,” ujar Roni.

Roni mengatakan bahwa dirinya akan berusaha secepat mungkin untuk beradaptasi dengan lingkungan tugas dan melaksanakan tanggung jawab barunya tersebut.

Dirinya pun optimis memiliki relasi yang cukup baik dengan pimpinan dan anggota dewan baru sehingga bisa jadi modal awal dalam membangun jembatan kerjasama yang baik.

‘Sebagai penyelenggara administrasi keseketariatan di lembaga wakil rakyat, langkah awal, tugas saya menjalin komunikasi dengan para anggota dewan baru. Termasuk memfasilitasi pembentukan fraksi, dan melakukan pembenahan di internal Sekretariatan,” ungkapnya.

Dilantik Jadi Sekwan KBB, Roni Rudyana Ingin Membangun Harmonisasi Eksekutif dan Legislatif 20
Roni Rudyana ingin membangun harmonisasi eksekutif dan legislatif/ Bosscha.id

Kehadirannya sebagai Sekwan, Roni juga membawa visi misi untuk kemajuan Kabupaten Bandung Barat. Meskipun menurutnya, tidaklah ringan beban pekerjaan yang harus diemban di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ini. Karena, selain secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggungjawab kepada Pimpinan dan anggota DPRD secara administratif juga bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah (Sekda).

“Menyusun program kerja Sekretariat DPRD jelas harus berdasarkan peraturan yang berlaku dengan cara mengkoordinasikan rencana setiap kegiatan apapun. Intinya, setiap kebijakan yang diambil bisa memberikan manfaat bagi KBB,” katanya.

Dilantik Jadi Sekwan KBB, Roni Rudyana Ingin Membangun Harmonisasi Eksekutif dan Legislatif 21
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, melantik dan mengambil sumpah jabatan 6 pejabat eselon II/b atau jabatan pimpinan tinggi pratama lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Foto: Istimewa

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna memastikan pelantikan tersebut dilakukan secara objektif dan profesional sesuai dengan aturan perundang-undangan. 

“Mekanismenya dilakukan dengan profesional tanpa ada faktor like anddislike,” katanya.(Advertorial)

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password