15 Nama Masuk Bursa Capres 2024, Satu Orang Masih Rahasia, Siapakah Dia?

Satu nama yang masuk bursa capres 2024 hingga kini masih belum dimunculkan. Bosscha.id

Bosscha.id– Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis 15 nama calon presiden (capres) untuk 2024 mendatang. 

Adapun 15 nama mulat dari elite politik seperti; Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan bekas cawapres 02 Sandiaga Uno ikut meramaikan bursa capres pada 5 tahun mendatang..

Selain itu, adapula nama dari pejabat pemerintahan yakni; Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala BIN Budi Gunawan, Kapolri Tito Karnavian, dan Mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo, yang mucul berdasarkan hasil rangkaian survei terhadap penilaian sejak Oktober 2018 hingga April 2019.

Bursa Capres 2024/Bosscha.id

“Ada 15 nama capres potensial untuk Pilpres 2024,” kata Peneliti LSI Rully Akbar dalam Konferensi Pers Hasil Temuan dan Analisis LSI Denny JA di Jakarta, Selasa, (3/7/2019).

Baca Juga:   Survei: Sukses Main 2 Kaki, Elektabilitas Gerindra Naik Pesat

Meski demikian, Rully mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan lain seperti ada nama-nama yang belum cukup dikenal masyarakat dan berpotensi menjadi capres 2024. Bahkan, kata dia, masih ada satu nama calon yang hingga kini masih belum bisa dimunculkan lantaran masih melihat dan menunggu ada kandidat kejutan pada Pilpres 2024.

“Bisa jadi ada nama-nama memang tidak masuk di radar. Bisa jadi nama yang muncul tiba-tiba seperti kasus Jokowi di 2014,” kata Rully.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password