Bupati Aa Umbara Soroti Disiplin ASN Lemah

Bupati Aa Umbara Soroti Disiplin ASN Lemah 19
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna tengah memimpin apel pagi. Foto IST.

Bosscha.id– Disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masih sangat lemah di lingkungan Pemkab Bandung Barat, disoroti Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna. Hal tersebut disampaikan dihadapan para ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat pada pelaksanaan apel pagi, di Lapangan Plaza Mekarsari Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Senin (24/6/2019).

“Saya masih ingat, minggu lalu yang hadir apel sekitar 2.400 orang dari jumlah total 3.000 orang ASN. Tapi hari ini, hanya 2.200 orang, minusnya sekitar 700 orang lebih,” ujar Umbara.

Dengan demikian, orang nomor satu di Kabupaten Bandung Barat itu, meminta agar para pejabat tidak ragu dalam memberikan sanksi. Pentingnya peran dari pejabat eselon II untuk mengingatkan para ASN di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing, untuk melaksanakan apel rutin setiap Senin.

“Jangan di depan saya bilang siap, tapi kenyataannya begini. Pejabat eselon II wajib mengingatkan. Hal sekecil ini saja suda tidak patuh, bagaimana hal yang besar. Saya khawatir kalau dibiarkan, selanjutnya bisa saja hanya 1.000 atau 1.500 orang yang hadir saat apel rutin,” tegasnya.

Umbara juga meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat, untuk memberikan sanksi kepada para ASN yang tidak patuh terhadap aturan, agar ada efek jera.

“Nanti didata di setiap SKPD, siapa saja yang tidak hadir. Kalau dua atau tiga kali tidak hadir, berikan sanksi saja,” imbuhnya.

Bupati Aa Umbara Soroti Disiplin ASN Lemah 20
Bupati Aa Umbara Sutsina soroti disiplin ASN.Bosscha.id

Tak hanya itu, Umbara juga mengingatkan, semua perangkat yang ada di lingkungan Pemkab Bandung Barat tidak ada yang ‘kebal’ di bawah pemerintahan Aa Umabara dan Hengki Kurniawan. Sebab, semua kinerja dilihat dari hasil kerja keras seseorang, bukan dari kedekatan atau hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan pekerjaan.

Baca Juga:   Aa Umbara Buka Ruang Komunikasi Publik Lewat Website Pribadi

“Tidak ada istilah dia anak anu, dia keluarga anu, dia tim sukses Aa Umbara, dan lain-lain. Bahkan, kalau ada istilah dia anak Aa Umbara sekalipun, kalau tidak patuh dan melanggar aturan serta tidak bekerja dengan baik, silakan tegur,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aa Umbara bersama para ASN pun melakukan kerja bakti membersihkan sampah-sampah yang masih berserakan di sekitaran Plaza Mekarsari pascaperingatan Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat ke 12, yang digelar pekan lalu.

“Komplek Perkantoran Pemda ini merupakan cerminan dan conto untuk masyarakat luas, hal seperti ini harus diperhatikan,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password