Antusiasme Warga KBB Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Hewan Gratis dalam HUT KBB 2019

Antusiasme Warga KBB Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Hewan Gratis dalam HUT KBB 2019 19
Antusias para komunitas mengikuti pemeriksaan hewan gratis di hari jadi Kabupaten Bandung Barat ke-12. Bosscha.id

Bosscha.id– Para pecinta hewan di Kabupaten Bandung Barat cukup antusias mengikuti pemeriksaan hewan gratis yang diadakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) dalam rangkaian peringatan pesta rakyat Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat ke-12, di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, pada 18-19 Juni 2019 lalu.

Menurut Kepala Bidang Kesehatan Hewan pada Disnakan Kabupaten Bandung Barat, Wiwin Apriyani , warga yang antusias, rata-rata dari warga yang datang untuk memeriksakan hewan peliharaannya, yakni kucing, anjing dan musang.

“Antusiasnya cukup bagus. Pada hari pertama itu pasiennya ada sebanyak 65 ekor. Dan hari kedua ada 74 ekor. Total pasien hewan yang diperiksa sebanyak 139 ekor, itu hewannya anjing, kucing dan musang,” katanya di Ngamprah, Ahad (23/6/2019).

Antusiasme Warga KBB Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Hewan Gratis dalam HUT KBB 2019 20
Bosscha.id

Wiwin mengatakan, pemeriksaan hewan gratis tersebut bekerja sama dengan Rumah Sakit Hewan Provinsi Jawa Barat. Pengobatan yang dilakukan para dokter hewan ini, yaitu vaksinasi dan konsultasi. 

“Kebanyakan hewan yang diperiksa itu, hanya mengalami penyakit hewan pada umumnya, seperti diare, penyakit kulit dan muntah, katanya.

Wiwin juga mengatakan, pengobatan gratis untuk hewan sebagai upaya dari pihaknya untuk menjalankan visi Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna, yakni Bandung Barat Bahagia.

“Untuk pecinta binatang, kalau peliharaannya sehat kan pemiliknya juga ikut bahagia,” ucapnya.

Baca Juga:   Lelang Jabatan di KBB: Kursi Kepala DPPKBP3A Jadi Rebutan

Lebih lancet Wiwin menambahkan, pengobatan gratis hewan ini rencananya akan dilaksanakan rutin sesuai dengan permintaan dari masyarakat.

“Untuk ke dapan, bisa saja kami akomodir permintaan masyarakat atau komunitas pecinta hewan, untuk dilakukan pengobatan gratis. Dipusatkan pengobatannya, sesuai permintaan dan jumlah pasiennya,” terangnya.

Seperti diketahui, saat ini jumlah komunitas pecinta binatang di Bandung Barat ada 46. Dari jumlah tersebut beragam dari komunitas mulai dari kucing, anjing, hingga kera.

Antusiasme Warga KBB Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Hewan Gratis dalam HUT KBB 2019 21
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna siègera merealisasikan pet park untuk komunitas di KBB/ Bosscha.id

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sebelumnya memastikan akan mengakomodir para pecinta binatang di Kabupaten Bandung Barat. Adapun salah satunya dengan merealisasikan pet park atau taman khusus untuk para komunitas pecinta binatang.

“KBB harus segera memiliki tempat khusus untuk berkumpulnya komunitas pecinta hewan. Sehingga nantinya, komunitas mulai dari pecinta domba ketangkasan, pecinta kucing, pecinta musang dan pecinta hewan lainnya bisa memliki tempat khusus,” ujar Umbara.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password