Punya Masalah Jerawat? Inilah 5 Tips Mengatasi Masalah Jerawat

Acne, Photo by Freepik.com

Bosscha.id-Punya masalah jerawat? Masalah jerawat memang selalu menjadi perhatian tersendiri bagi kaum perempuan. Selain mengganggu estetika wajah, jerawat kerap menimbulkan rasa tidak nyaman di area wajah.

Bagi kamu yang punya masalah serius dengan jerawat, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghilangkan masalah jerawat dalam waktu 3 hari saja.

Bosscha.id- 5 Tips Sederhana Atasi masala Jerawat

Bersihkan Wajah Dengan Benar

Minyak, sisa makeup, dan kotoran yang menempel di wajahmu berpotensi menimbulkan jerawat apabila tidak dibersihkan secara maksimal. Kamu bisa mencoba teknik double cleansing, dengan menggunakan micellar water atau cleansing oil untuk membersihkan makeup dan debu. Lalu lanjutkan step kedua dengan membilas wajahmu dengan menggunakan face wash yang mengandung salicylic acid atau benzoyl peroxide untuk mengobati masalah jerawatmu. Untuk mencegah efek iritasi pada area jerawat, bersihkan wajah dengan gerakan memutar yang lembut.

Gunakan Es Batu Untuk Kompres Jerawatmu

Es batu juga mampu meminimalisir pembuluh darah yang meradang sehingga efektif untuk mengempeskan jerawat dengan cepat. Eittss meski praktis, ada baiknya kamu tidak langsung menempelkan es batu ke area kulitmu. Sebaiknya kamu bungkus terlebih dahulu es batu menggunakan handuk atau kain bersih sebelum di kompres ke area jerawat. 

Gunakan Produk Tea Tree Sebagai Skincare mu

Kandungan anti bakteri di dalam Tea Tree yang mampu meredakan iritasi karena jerawat. Jadi ketika jerawat muncul, kamu bisa mencoba menggunakan produk-produk yang mengandung tea tree sebagai bagian dari skincare kamu. 

Baca Juga:   Ridwan Kamil akan Penuhi Undangan Bareskrim Polri

Manfaatkan Aloe Vera Untuk Melembapkan Kulitmu

Dengan tekstur gel-nya yang cepat menyerap di kulit, aloe vera gel sendiri bisa kamu andalkan sebagai pelembap bagi kulit berjerawatmu. Kamu juga bisa menggunakan aloe vera gel sebagai campuran toner untuk disemprotkan ke area wajah yang berjerawat.

Manfaatkan Lemon Untuk Masker Wajah

Kandungan asam dalam lemon mampu mengurangi minyak dan kemerahan di wajah. Zat citric acid di dalamnya juga berperan sebagai agen yang mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Kamu bisa mencoba masker lemon dengan cara mencampurkan perasan air lemon dengan 2 sendok makan madu. Oleskan lemon dan madu secara menyeluruh ke wajah selama 10 -15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. 

Dan ingat kurangi konsumsi makanan olasan Junk Food berlemak tinge, Karena bisa jadi penyebab datangnya jerawat dari luar tubuh kita.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password