Di HUT KBB 12, Air Minum Kemasan Brand “Cermat” Berganti Nama “Lumpat”

Bosscha.id

Bosscha.id– Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bandung Barat PT Perdana Multiguna Sarana (PT. PMgS) akan melaunching air minum dalam kemasan (AMDK) dengan brand “Lumpat”. Air kemasan produksi perushaan daerah itu, diharapkan mampu menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) Kabuapten Bandung Barat.

Direktur BUMD PT PMgS Denny Ismawan mengatakan, bahwa kemasan air minum yang didominasi warna biru untuk mengganti kemasan sebelumnya berwarna merah dengan brand “Cermat” itu akan dilaunching pada Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat yang jatuh pada 19 Juni 2019 mendatang.

“Dengan hadirnya produk air minum kemasan ini diharapkan mampu menambah PAD di luar dari pelayanan air bersih bagi pelanggan. Produk air minum ini juga kita harapkan bisa menambah pendapatan daerah di luar pelayanan air bersih yang sudah berjalan sekarang ini. Tak hanya air minum kemasan, air galon juga kita launching.” kata Denny, Jumat (14/6/2019).

Denny juga mengatakan, pada launching nanti rencananya akan diproduksi sebanyak 10 ribu botol kecil (330 ml). Produk air minum ini masih difokuskan pemasarannya di area Perkantoran Pemkab Bandung Barat.

“Untuk sementara pemasaran fokus di sekitar pemkab. Termasuk untuk target penjualan air minum kemasan bisa mencapai 12 ribu botol/bulan dan 5 ribu air galon/bulan. Tapi, ke depan kita juga ingin menjual secara umum apalagi kalau sudah banyak permintaan,” kata Denny.

Bosscha.id

Sementara, untuk layanan air bersih setiap tahun terus mengalami peningkatan. Tercatat, jumlah pelanggan air bersih sampai saat ini, sebut dia, mencapai 4.300 sambungan rumah (SR) yang bersumber dari dua mata air, mulai dari Sungai Cijanggel di Kecamatan Cisarua dan Sungai Cibanteng di Kecamatan Cikalongwetan.

Baca Juga:   Corona Kembali Merebak, Warga KBB Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan

“Kuota kita sebenarnya sampai 5.000 pelanggan dengan dua mata air tersebut, sehingga kami pastikan distribusi air ke pelanggan masih aman. Kami juga terus mendorong agar jumlah pelanggan bisa terus bertambah setiap tahunnya,” ujarnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password