BNN KBB: Lima Pelajar Pengguna Tembakau Gorila Jalani Rehabilitasi

Ilusrtrasi: (Shuterstock)

Bosscha.id– Lima pelajar yang masih duduk di tingkat SMP dan SMA diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat lantaran terbukti memakai narkotika jenis tembakau gorila.

Kepala BNN Kabupaten Bandung Barat, Sam Norati Martiana, mengatakan kelima pelajar tersebut saat ini fokus menyelesaikan rehabilitasi yang didampingi para petugas di lapangan.

“Para pelajar tersebut kami amankan pada 8 April lalu. Sejak penangkapan kita langsung rehab jalan yang sampai saat ini menyisakan 2 kali pertemuan lagi. Harapannya setelah direhab mereka bisa menjauhi berbagai jenis narkoba,” kata Sam saat ditemui di kantornya, Rabu (12/6/2019).

Sam juga mengatakan, lingkungan sekolah menjadi bidikan BNN untuk terus dilakukan pengawasan serta sosialisasi anti narkoba.

“Adapun tahun ini tercatat ada 15 SMPN di Bandung Barat yang menjadi percontohan dalam program Bersih Narkoba (Bersinar),” ucapnya.

Infografis/BNN

Sam menambahkan, program Bersinar bertujuan untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam menyelesaikan masalah besar berupa kasus narkoba. Karena saat ini, narkoba sudah masuk ke berbagai kalangan di tengah masyarakat salah satunya lingkungan sekokah. “Kami terus melakukan penguatan P4GN salah satunya di lingkungan pendidikan,” ungkapnya.**

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password