Pasca Lebaran, Bupati Aa Umbara Ajak ASN Membumikan Puasa Senin dan Kamis

Bosscha.id

Bosscha.id– Bupati Aa Umbara Sutisna mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat, untuk melaksanakan puasa Senin dan Kamis. Hal itu dilakukan selain sebagai implementasi visi kepemimpinan dari Aa Umbara Sutisa-Hengki Kurniawan (AKUR), ajakan puasa Senin dan Kamis itu juga dilakukan Aa agar para ASN bisa konsisten dan terbiasa melanjutkan ibadah sunnah setelah satu bulan melaksanakan puasa wajib di bulan Ramadan.

“Sebetulnya sudah banyak ASN yang menjalankan puasa Senin dan Kamis ini. Tapi saya ingin kebaikan ini kita laksanakan bersama-sama. Setiap kebaikan yang kita lakukan di bulan Ramadan, saya harap bisa dilanjutkan di bulan-bulan lainnya,” ujar Umbara di sela apel pagi pertama pascalibur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah di Lapangan Plasa Mekarsari Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Ngamprah, Senin (10/6/2019).

Bosscha.id

Menurut Umbara, selain memiliki hukum sunnah yang lebih dianjurkan, puasa Senin dan Kamis juga memiliki manfaat dan keutamaan yang cukup luar biasa. Bahkan, puasa ini lebih diunggulkan dibanding dengan jenis puasa sunnah lainnya.

Baca Juga:   Bupati Aa Umbara: Kinerja Semua ASN KBB Bakal Dievaluasi

“Dari yang saya pelajari dan ketahui, keunggulan puasa Senin dan Kamis tidak hanya sebatas dari sisi pahala ibadah saja, tetapu juga mencakup kehidupan duniawi meliputi masalah menjaga kesehatan badan dan lainnya,” katanya.

Dengan demikian, Umbara mengajak para ASN untuk melaksanakan puasa Senin dan Kamis, semata-mata hanya untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan seluruh ASN yang beragama Islam, terlebih dengan berpuasa salah satunya bisa melatih diri.

“Karena banyak sekali pahala dan kebaikan dari puasa sunnah ini. Dan saya akan selalu mengajak seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Bandung Barat, untuk menjadi pribadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password