Libur Lebaran Usai, Samsat KBB Diserbu Pemilik Kendaraan

Masyarakat wajib pajak kendaraan memadati kantor Samsat Wilayah Kabupaten Bandung Barat, pada hari pertama kerja pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri, Senin (10/6/2019).

Bosccha.id – Sejumlah masyarakat wajib pajak kendaraan memadati kantor Samsat Wilayah Kabupaten Bandung Barat, pada hari pertama kerja pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri, Senin (10/6/2019).Mereka ramai-ramai membayar pajak kendaraan bermotor selepas mudik Lebaran.

Berdasar pemantauan, kantor Samsat yang berda di jalan Cimareme ini, diserbu dan disesaki ratusan wajib pajak.Mereka ramai-ramai membayar pajak kendaraan bermotor selepas mudik Lebaran.

Seorang wajib pajak Feri Firmansyah (34) mengatakan, sengaja datang ke kantor Samsat lantaran pajak tahunan kendaraannya telah habis.

“Terpaksa hari ini akan dibayarkan, soalnya tanggung juga udah ngantre dari pagi,” kata Feri.

Libur Lebaran Usai, Samsat KBB Diserbu Pemilik Kendaraan
Antrean warga wajib pajak kendaraan di loket pelayanan kantor Samsat Wilayah Kabupaten Bandung Barat, Senin (10/6/2019).

Berdasarkan data Kantor Samsat Cimareme pada tahun 2018 lalu, potensi kendaraan bermotor tahun ini berjumlah 627.067 unit, sedangkan potensi KTMDU sebanyak 26,53 persen atau 166.389 unit. Dari jumlah tersebut, realisasi KTMDU hingga pertengahan tahun ini baru mencapai 11,28 persen atau 18.765 unit. Sementara itu, target pendapatan pajak kendaraan bermotor, yaitu Rp 215,2 miliar.

Selama ini Samsat Kabupaten Bandung Barat juga berupaya jemput bola untuk mengoptimalkan penyerapan pajak, di antaranya dengan membuka Samsat outlet. 

“Samsat outlet didirikan untuk menjangkau para pemilik kendaraan di sejumlah wilayah. “Selain itu, kami juga membuka layanan Samsat Gendong untuk menjangkau para wajib pajak di daerah pelosok. Dengan layanan ini, petugas akan mendatangi langsung ke lokasi dengan menggunakan kendaraan bermotor. Selain itu, kami juga membuka layanan Samsat Gendong untuk menjangkau para wajib pajak di daerah pelosok. Dengan layanan ini, petugas akan mendatangi langsung ke lokasi dengan menggunakan kendaraan bermotor,” Kepala Cabang Pelayanan Bapenda Jabar Wilayah Kabupaten Bandung Barat Dwiyanti.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password