R. Kelly Kini Didera 11 Tuduhan Kasus Pelecehan Seksual Baru

R. Kelly Kini Didera 11 Tuduhan  Kasus Pelecehan Seksual Baru 18
Musisi R&B R Kelly. Foto hollywoodreporter.com

Bosscha.id– Musisi R&B R Kelly tampaknya makin tertekan menghadapi kasus kejahatan seksual yang sudah ia hadapi. Jaksa baru-baru ini mengajukan gugatan baru. R Kelly dituduh melakukan kejahatan serupa pada 11 kasus baru.

Akan tetapi, pengacara Kelly, Steve Greenberg membantah 11 kasus tersebut adalah baru. Ia menyebut 11 kasus itu sebenarnya hanyalah penghitungan ulang dari kasus yang sudah ada.

Sebelum dituduh dalam 11 kasus ini, Kelly sudah menghadapi tuduhan melakukan kejahatan seksual pada 10 kasus. Kesepuluh kasus yang terjadi pada empat wanita itu sudah masuk pengadilan pada Februari lalu.

Namun Kelly membantah semua tuduhan itu dan menyebut para wanita tersebut berbohong.

“Ini adalah tuduhan yang sama, hanya dituntut secara berbeda, korbannya sama, waktunya sama, faktanya juga,” kata Greenberg dalam kicauannya di Twitter sebagaimana dikutip CNN Indonesia, .

“Tak ada yang berubah,” lanjutnya.

Ke-11 dakwaan yang diajukan oleh dewan juri di Chicago diketahui berkaitan dengan kasus pelecehan seksual pada Januari 2010 dan pelecehan terhadap seseorang yang diidentifikasi dalam dokumen pengadilan sebagai JP.

Sebanyak tiga tuduhan tersebut adalah kasus pelecehan seksual terhadap anak-anak antara 13-16 tahun. Dalam sejumlah kasus lainnya, Kelly dituduh melakukan mengancam melakukan kekerasan terhadap JP. 

Untuk saat ini, Kelly tidak ditahan dengan jaminan. Sejumlah media melaporkan ia akan menghadiri pengadilan pada 6 Juni dengan tuduhan baru ini. Namun kantor Pengacara Negara Bagian Cook yang menuntut kasus ini tak kunjung memberikan konfirmasi soal kabar itu.

Pada Maret lalu, Lanita Carter mengaku dirinya adalah salah satu dari empat wanita yang ada dalam kasus di Chicago. Selain itu, ia menyebut sebagai satu-satunya yang berusia dewasa saat pelecehan tersebut terjadi.

Baca Juga:   Film "Bumi Manusia" Hidupkan Novel Pramoedya

Carter menyebut bahwa saat dirinya bekerja sebagai penata rambut Kelly, penyanyi itu mencoba memaksanya untuk melakukan oral seks kepada pelantun I Believe I Can Fly tersebut. Ketika Carter menolak, Kelly memaksa melakukan masturbasi kepada wanita itu.

Carter mengakui hal tersebut dalam derai air mata tentang perjuangannya mengaku untuk melawan selebriti papan atas dunia itu.

“Bila saya meninggal esok, saya tahu bahwa saya mengatakan yang sesungguhnya,” kata Carter kepada CBS News. “Ini sulit ketika berhadapan dengan selebriti. Ini tak mudah,”

Tuduhan tersebut kembali mengungkit kasus pelecehan seksual yang melibatkan Kelly selama dua dekade terakhir. 

Pada momen wawancara Maret lalu, R Kelly membantah keras tuduhan tersebut dan ia menyebut telah berjuang untuk hidupnya sendiri. 

“Saya tidak melakukan hal itu. Itu bukan saya,” kata Kelly kepada CBS News. “Entah itu rumor lama, rumor baru, rumor di masa depan, tidaklah benar.”

R. Kelly’s official music video for ‘I Believe I Can Fly’

Source: CNN Indonesia

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password