Terungkapnya Misteri Gambar di Kaleng Khong Guan, dan Orang Dibalik Gambarnya

Terungkapnya Misteri Dibalik Kaleng Khong Guan

Bosscha.id-Sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia menyajikan makanan khas lebaran, dan yang kerap muncul di meja tamu rumah-rumah adalah Khong Guan Red Assorted (Khong Guan Merah). Kaleng Khong Guan selalu ramai menjadi meme warga net, entah karena kritis atau apa gambar pada kaleng Khong Guan yang tidak memuat gambar ayahnya mengundang pertanyaan, ayahnya di mana? 

Seperti yang kita tahu, gambar kaleng biskut Khong Guan adalah seorang ibu dengan dua anaknya sedang berada di meja makan. Dalam gambar juga terlihat piring-piring berisi biskuit yang tengah dinikmati. Hal kecil yang disoroti tersebut merupakan satu bukti bahwa biskuit ini memang teramat populer di masyarakat. Sehingga tiap detail kecil pun sampai dibahas. Hingga muncul beragam meme-meme yang membahas hilangnya sang ayah.

Tanggapan Sang Pelukis Khong Guan

Bernardus Prasodjo, Pelukis Kaleng Khong Guan, Sumber Foto: Net

Melihat beragam reaksi masyarakat tentang gambar di kaleng Khong Guan membuat si pelukis Bernardus Prasodjo pun angkat bicara. Pria yang kini tak lagi melukis dan memfokuskan diri di bidang pengobatan mengatakan jika jaman dulu ada tongsis, maka pasti si bapak sudah ada di gambar kaleng tersebut dan tak ada lagi pertanyaan. Artinya, ayah dari anak-anak dalam gambar Khong Guan tersebut sedang memotret. Saat menggambar, Bernandus mengaku jika poin penting dalam gambar itu adalah kehadiran si ibu. Tujuannya adalah untuk mempengaruhi ibu rumah tangga agar membeli biskuit yang dipromosikan. Bernandus menambahkan jika orang yang belanja adalah ibu, karena itu fokus gambar pada ibu.

Kemunculan Sang Ayah

Sumber Foto: Net

Beberapa waktu lalu sempat ramai di postingan twitter, dimana ada yang mengunggah lukisan yang konon katanya “behind the scene” kenapa ayahnya tidak muncul dalam gambar di kaleng Khong Guan.

Sumber Foto, Twitter @safiranra

Terlepas Dari mister dan candaannya, Khong Guan tetap menjadi biskuit kalens yang khas pada saat lebaran.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password