BUMD KBB: Pasokan Air Bersih Selama Libur Lebaran Aman

Bosscha.id

Bosscha.id– Pelayanan air bersih di Kabupaten Bandung Barat tetap berjalan normal pada libur Lebaran nanti. Hal itu setelah, sejumlah petugas disiapkan untuk melayani para pelanggan.

Manager Perencanaan PT Badan Usaha Milik Daerah PT Perdana Multiguna Sarana Yovita Yulia Dewi, mengungkapkan selama lebaran petugas piket bertugas untuk menerima pembayaran serta merespons keluhan pelanggan.

“Jika terjadi masalah dengan penyaluran air di rumah pelannggan, petugas akan menindaklanjutinya. Karena nanti ada petugas piket yang bertugas saat libur Lebaran. Jadi, pelayanan tetap normal, tidak ada libur,” kata Yovita, Jumat (17/5/2019).

Yovita juga mengatakan, pemakaian air mendekati Lebaran nanti diprediksi tetap normal. Kalaupun ada kenaikan, tidak akan signifikan.

“Soalnya, ada yang mudik, dan ada juga yang datang. Jadi di satu daerah, pemakaian air bisa naik, sedangkan di daerah lainnya turun,” ujarnya.

Sejak awal Ramadan ini pun, lanjut dia, pemakaian air yang dilayani BUMD tidak naik signifikan. Kenaikan pemakaian hanya terjadi pada awal Ramadan dan selanjutnya cenderung normal.

Dengan kondisi itu, ia pun optimistis pasokan air aman hingga Lebaran nanti. Apalagi, saat ini masih ada curah hujan yang menambah pasokan di sumber air baku.

Baca Juga:   Kasus Covid-19 Bertambah, Ruang Isolasi RSUD Cililin Overload

“Sekarang, kapasitas air juga normal, yaitu 50 liter per detik. Sejauh ini, pasokan aman dan insya Allah, sampai Lebaran juga masih mencukupi,” katanya.

Bosscha.id

Diskon Ramadan

Ia menyebutkan, saat ini BUMD memiliki 4.439 pelanggan.  Khusus Ramadan ini, pihaknya memberikan diskon pemasangan air bagi pelanggan baru. Selain untuk menjaring lebih banyak pelanggan, diskon yang rutin digelar setiap Ramadan ini juga sebagai sarana untuk berbagi.

“Selain ada cashback Rp 500.000, kami juga beri bingkisan Lebaran bagi anak yatim piatu,” tuturnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password