Aa Umbara: Hari Jadi KBB Harus Dirasakan Masyarakat

Bosscha.id

Bosscha.id – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung Barat ke-12 yang jatuh pada 19 Juni 2019 mendatang, rencananya akan mengambil tempat di wilayah selatan tepatnya di sekitar Bumi Perkemahan (Buper) milik Indonesia Power Saguling (IPS) di Desa Baranangsiang Kecamatan Cipongkor. Pemilihan wilayah selatan sebagai tempat Hari Jadi KBB diharapkan bisa langsung dirasakan oleh seluruh masyarakat khusunya seperti Kecamatan Rongga, Gununghalu, Cipongkor, Sindangkerta dan Cililin.

“Warga wilayah selatan seperti nyaris tidak diberi kesempatan ikut menikmati harı lahirnya daerah pemekaran ini. Oleh karena tahun ini, kita akan mengabil tempat di sana, harapannya masyarakat di sana bisa ikut merayakan hari jadi ini,” kata Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, belum lama ini.

Umbara juga mengatakan, dengan di pusatkannya kegiatan di wilayah selatan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat sekaligus dalam upaya pengembangan potensi wisata. Peringatan Hari Jadi tahun ini juga merupakan awal pencanangan pengembangan 10 potensi wisata di wilayah selatan.

“Artinya bukan hanya seremonial saja. Tapi sekaligus sebagai awal pengembangan potensi wisata di wilayah selatan agar bisa berkembang dan menghasilkan pendapatan asli daerah,” tegasnya.

Ngurus Lembur ala Bupati KBB Aa Umbara
Bosscha.id

Menurut Umbara, selama ini hari jadi KBB selalu digelar di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat. Namun kata Umbara, jika acara tersebut digelar di wilayah selatan, masyarakat bisa menyaksikan sejumlah hiburan rakyat.

Baca Juga:   Mampukah Petani KBB Ambil Peluang Bisnis di Era Pandemi Covid-19?

“Hari jadi sebelumnnya terkesan hanya dinikmati oleh birokrat saja. Namun saya pastikan, warga di selatan bisa datang ke lokasi acara karena akan diramaikan juga dengan sejumlah kegiatan dan hiburan seperti pentas musik, wayang golek hingga gelar produk,” ungkap Umbara.

Umbara memastikan, potensi di wilayah selatan harus dibedah dan ditargetkan bisa direalisasikan mulai tahun 2020. Sebagai sarana penunjangnya, Pemkab Bandung Barat akan memperbaiki dan membuat ruas jalan baru serta memperlebar jalan.

“Kami pasangan AKUR sangat serius agar potensi di selatan bisa dikembangkan salah satunya membangun akses jalan.Yang ujungnya untuk meningkatkan kesejahteraan dan mengangkat ekonomi masyarakat juga,” ungkapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password