Ramadan, Kunjungan Wisatawan ke Lembang Anjlok 50 Persen

Floting Market/Bosscha.id

Bosscha.id – Selama Ramadan jumlah kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara ke objek wisata di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengalami penurunan hingga 50 persen.

“Jika dibanding dengan bulan-bulan biasa, memang ramadan ini terjadi penurunan sampai 50 persen. Namun, kondisi seperti ini sudah biasa,” kata Public Relation (PR) Farm House Lembang, Intania Setiati kepada Bosscha.id, Jumat (10/5/2019).

Farmhouse Susu Lembang
Farmhouse Susu Lembang

Menurut Intania, biasanya banyak wisatawan dari dalam negeri maupun mancanegera memanfaatkan liburan ke wilayah Lembang. Pengunjung yang datang seperti dari daerah Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok hingga luar Jawa Barat. Termasuk wisatawan asal mancanegara mereka datang dari Malaysia dan Singapura.

“Namun, ramadan seperti wisatawan asal Malaysia, yang biasanya paling banyak, sekarang menurun. Karena memang selama ramdan, banyak masyarakat yang menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah ketimbang berlibur ke objek wisata,” ungkapnya.

Kunjungan Wisatawan ke Lembang Anjlok 50 Persen
Bosscha.id

Meski demikian, Intania mengungkapkan tingkat kunjungan akan kembali normal pada libur Lebaran. Adapun, saat ini manajeman melakukan perbaikan sejumlah fasilitas.

“Persiapan lebaran, kami prioritaskan perbaikan fasilitas, mushola, jalan dan tempat parkir.Itu untuk menjamin kenyamanan masyarakat saat berwisata,” katanya.

Floating Market Lembang
Floating Market Lembang

Seperti diketahui, pariwisata di Bandung Barat kerap menjadi salah satu priortas untuk berwisata masyarakat. Hal ini tak terlepas dari adanya beberapa wahana wisata favorit seperti Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tangkuban Perahu, The Lodge Maribaya, Farm House Susu Lembang, dan sejumlah objek wisata lainnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password