Bupati Aa Umbara Sampaikan Pesan Kebaikan Saat Sahur Bersama

Foto: Dokumentasi Humas Setda Bandung Barat

Bosscha.id – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Bandung Barat mengikuti  sahur bersama dan salat subuh berjamaah bersama-sama di Masjid Agung Ash-Shiddiq di Komplek Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Jumat (10/5/2019).

Kegiatan sahur bersama ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi di lingkungan pemerintah daerah. Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang hadir dalam kesempatan tersebut, mengajak seluruh ASN untuk berlomba-lomba dalam kebaikan di bulan penuh berkah ini. 

“Saya berpesan kepada seluruh ASN untuk berlomba-lomba dalam melaksanakan kebaikan di bulan yang suci ini. Seperti salat berjamaah, perbanyak sedekah dan menjalin silaturahmi seperti sahur bersama yang dilakukan saat ini,” kata Bupati, Jumat (10/5/2019).

Umbara Sampaikan Pesan Kebaikan Saat Sahur Bersama
Bosscha.id

Menurut Umbara, selama Ramadan kegiatan sahur bersama rutin digelar empat kali setiap Jumat. Adapun ia mengapresiasi lantaran banyaknya kehadiran para ASN dan Kepala Satuan Kerja Perangakat Daerah (SKPD) untuk kegiatan perdana di bulan Ramadan ini.

“Kegiatan hari ini banyak dihadiri ASN di masing-masing SKPD tentu ini patut diapresiasi. Saya berharap setiap Jumat bisa tambah lebih banyak lagi,” tuturnya.

Umbara berharap, kegiatan sahur bersama dan salat subuh berjamaah ini, ke depan tak hanya dihadiri oleh jajaran ASN, melainkan juga hadir kepala desa, MUI, ormas, LSM, serikat buruh hingga masyarakat sekitar. “

“Saya ingin masjid ash-shiddiq ini bisa penuh dalam kegiatan salat subuh berjamaah dan salat wajib yang lima waktunya bahkan bisa ramai dengan kegiatan membaca Alquran atau tadarusan,” terangnya.

Baca Juga:   Disnakertrans KBB: Program Padat Karya untuk Bantu Korban PHK Terdampak Covid-19 Berjalan Lancar

Sementara itu, Kasubbag Pemberitaan pada Humas Setda Bandung Barat Efhi Taopik mengatakan, bahwa selama bulan Ramadan, seluruh ASN wajib mengikuti kegiatan di luar jam kerja seperti sahur bersama dan subuh berjamaah setiap Jumat.

Termasuk menurutnya, para ASN juga wajib mengikuti safari Ramadan seperti tarawih keliling. 

“Ramadan safari ke berbagai daerah sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat. Pesan pak bupati isi kegiatan Ramadan ini dengan hal positif selain untuk meningkatkan kualitas ibadah ASN di bulan Ramadan, juga memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ramadan safari ke berbagai daerah
Bosscha.id

Sebelumnya, lebih dari 1.000 paket makan sahur disiapkan untuk kegiatan Sahur Bersama tersebut. Sahur bersama diperuntukan bagi para aparatur sipil negara, dan bagi masyarakat sekitarnya.

“Kami akan sediakan menu seperti gule dan sayur-sayuran. Jemaah bisa datang, pukul 2, karena makanan sahur sudah siap” kata kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat pada Sekretariat Daerah KBB, Asep Hidayatulloh.

Setiap Jumat Pemkab Bandung Barat Siapkan 1.000 Paket Makan Sahur Gratis
Bosscha.id

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password