Yes! BNN KBB akan Bangun Klinik Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Bosscha: BNN KBB akan Bangun Klinik Rehabilitasi Pengguna Narkoba

Bosscha.id-  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat pada tahun ini akan membangun Klinik Pratama yang difungsikan untuk melakukan rehabilitasi bagi pecandu narkoba.

“Saat ini KBB harus sudah memiliki klinik rehablitasi. Dengan anggaran hibah, tahun ini kita akan bangun Klinik Pratama untuk rehabilitasi,” kata Kepala BNN KBB Sam Norati Martiana di Ngamprah, Selasa (7/5/2019).

Seperti diketahui, Lembang, Padalarang, Ngamprah, dan Cililin ditetapkan menjadi zona merah peredaran narkotika. Sam mengungkapkan, Klinik Pratama digunakan rehabilitasi bagi pencandu narkoba di KBB.

Kepala BNN KBB, Sam Norati Martiana, BNN KBB akan Bangun Klinik Rehabilitasi Pengguna Narkoba
Bosscha: Kepala BNN KBB, Sam Norati Martiana

“Selama ini, rehabilitasi pecandu di RSUD Cililin, Puskesmas Padalarang, Puskemas Jayagiri, Rumah Palman Cisarua, dan Klinik Nurido. Nantinya, di kantor BNN ini bisa juga digunakan untuk rehabilitasi,” ungkapnya.

Menurut Sam, kesadaran masyarakat khususnya bagi pencandu narkoba untuk melakukan rehabilitasi masih sangat rendah. Padahal, jika memang ada masyarakat yang anggota keluarganya merupakan pecandu seharusnya langsung direhabilitasi.

“Banyak keluarga yang menganggap pecandu itu menjadi aib. Semestinya, itu yang perlu disadarkan. Salah satunya, bisa melalui rehabilitasi sosial,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password