Sahur Bersama Yuk! Setiap Jumat Pemkab Bandung Barat Siapkan 1000 Paket Makan Sahur Gratis

Setiap Jumat Pemkab Bandung Barat Siapkan 1.000 Paket Makan Sahur Gratis
Ilustrasi Meja Makan, Sumber Shutterstock

Bosscha.id – Setiap Jumat selama Ramadan 1440 H, Pemkab Bandung Barat menggelar kegiatan Sahur Bersama di Masjid As-Shiddiq di Kompleks Pemkab Bandung Barat. Lebih dari 1.000 paket makan sahur disiapkan untuk kegiatan Sahur Bersama yang diperuntukan bagi para aparatur sipil negara, dan bagi masyarakat sekitarnya.

“Kami akan sediakan menu seperti gule dan sayur-sayuran. Jemaah bisa datang, pukul 2, karena makanan sahur sudah siap” kata kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat pada Sekretariat Daerah KBB, Asep Hidayatulloh, Senin (6/5/2019).

Setiap Jumat Pemkab Bandung Barat Siapkan 1.000 Paket Makan Sahur Gratis
Bosscha: Asep Hidayatulloh

Kegiatan sahur bersama ini digelar setiap Jumat mulai 10 Mei 2019 selama Ramadan. Asep mengungkapkan, seusai sahur, kegiatan dilanjutkan dengan salat Subuh berjemaah yang sudah rutin dijalani para ASN.

“Selain sahur bersama, kami juga menggelar kegiatan Tarawih keliling dan buka bersama. Berbagai kegiatan ini wajib diikuti oleh para aparatur sipil negara yang beragama Islam, khususnya bagi laki-laki,” ungkapnya.

Asep mengatakan, kegiatan tersebut juga akan diisi oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sebagai penceramah menjelang berbuka puasa. Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan salat Tarawih bersama seusai salat Isya berjamaah.

Menurutnya, kegiatan ibadah selama bulan Ramadan wajib diikuti oleh para ASN di lingkungan Pemkab Bandung Barat. Mereka diminta datang sebelum pelaksanaan kegiatan dimulai.

Baca Juga:   Dampak Covid-19, RPJMD KBB 2018-2023 Direvisi

“Kegiatan ini rutin digelar setiap bulan Ramadan. Selain untuk memakmurkan masjid-masjid selama Ramadan, berbagai kegiatan tersebut juga sebagai upaya untuk mewujudkan masyarakat Bandung Barat yang religus, yang merupakan salah satu visi pemerintah daerah,” tuturnya.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sebelumnya mengungkapkan, bulan Ramadhan ini, juga bisa dijadikan sebagai media untuk ASN membentuk setiap pribadi muslim yang santun, berkesuaian antara ucapan dan tindakan. 

Sehingga ia berharap, selain tetap menjaga kinerjanya meski harus bekerja,
seluruh ASN juga diharapkan senantiasa mampu menahan diri dari segala sesuatu yang dapat mengurangi pahala saat beruasa. Baik itu yang berkairan dengan ucapan, perbuatan dan prilaku dalam kehidupan sehari-hari.

“Setiap muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. Salah satunya yang bisa dilakukan para PNS, yaitu melayani kepentingan masyarakat yang juga termasuk ibadah,” katanya.



Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password