Selama Ramdhan, Bupati Aa Umbara Ajak ASN KBB Tingkatkan Etos Kerja

Bosscha.id – Memasuki momentum bulan Ramdhan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat diharapkan bisa dijadikan untuk membersihkan diri, hati dan lingkungannya.

Termasuk, kinerja dan pelayanan kepada masyarakat pun harus tetap dilakukan secara maksimal, meski harus bekerja dalam kondisi menjalani puasa.

“Jalani puasa di bulan Ramadhan ini dengan penuh semangat dan karena Allah. Itu semua harus menjadi dorongan bagi diri kita pribadi, agar tidak mengurangi kinerja meski sedang berpuasa,” ucap Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, Ahad (5/5/2019).

Selama Ramdhan, Bupati Aa Umbara Ajak ASN KBB Tingkatkan Etos Kerja
Selama Ramdhan, Bupati Aa Umbara Ajak ASN KBB Tingkatkan Etos Kerja

Umbara mengungkapkan, bahwa semua hal positif yang dilakukan oleh seorang muslim saat sedang menjalani puasa di bulan Ramadhan ini adalah ibadah.

“Sehingga, sekecil apapun kebaikan yang bisa dilakukan dengan sebuah keikhlasan jangan sampai disia-siakan,” ucapnya.

Menurut Umbara, bulan Ramadhan ini, juga bisa dijadikan sebagai media untuk ASN membentuk setiap pribadi muslim yang santun, berkesuaian antara ucapan dan tindakan.

Umbara juga berharap, selain tetap menjaga kinerjanya meski harus bekerja, seluruh ASN juga diharapkan senantiasa mampu menahan diri dari segala sesuatu yang dapat mengurangi pahala saat beruasa. Baik itu yang berkaitan dengan ucapan, perbuatan dan prilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:   Masa Work from Home ASN Pemkab Bandung Barat Diperpanjang, Ini Pesan Bupati Aa Umbara

“Setiap muslim dianjurkan untuk memperbanyak ibadah. Salah satunya yang bisa dilakukan para PNS, yaitu melayani kepentingan masyarakat yang juga termasuk ibadah,” katanya.

Lebih lanjut Umbara menambahkan, kondisi lingkungan di Kabupaten Bandung Barat yang tergolong cukup buruk menuntut semua pihak untuk tetap bersama-sama menjaganya.

“Jangan sampai karena sedang berpuasa, keinginan menjaga dan membersihkan lingkungan jadi menurun,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password