Aa Umbara-Hengky Utak-atik Jabatan di Bulan Suci

Bosscha.id – Rotasi, mutasi dan promosi di jajaran eselon II, III hingga IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat rencananya dilakukan satu pekan pertama di bulan Ramadan.

Rotasi dan mutasi besar-besaran di masa kepemimpinan pertama Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna dan Wakil Bupati Hengky Kurniawan ini akan dilakukan secara terbuka tanpa diumumkan secara mendadak.

“Informasi rotasi dan mutasi ini akan saya umumkan 3 hari sebelumnya. Saya juga undang (orang yang dirotasi) untuk siap dilantik serta tidak akan mendadak,” kata Aa Umbara, Selasa 30 April 2019.

Menurut Umbara, selama ini pihaknya terus menilai kinerja para pejabat di masing-masing dinas. Dia meminta jangan sampai, rotasi dan mutasi justru mengganggu kinerja di setiap dinas. Sebab, rotasi dan mutasi merupakan hal biasa yang dilakukan di sebuah pemerintahan.

“Kalau merasa kinerjanya kurang, ya harus siap (rotasi mutasi,red). Saya dengar sekarang sudah ramai di setiap dinas soal rotasi ini. Yang pasti, dipindahkan ke dinas lain atau dijafungkan (jabatan fungsional,red) itu karena penilaian kinerja masing-masing bukan karena bapak,” ungkapnya.

Umbara-Hengki Utak-Atik Jabatan di Bulan Suci

Rotasi dan mutasi jabatan di lingkungan Pemkab Bandung Barat melibatkan Tim Penilai Kinerja (TPK) ASN sebagai pengganti Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sesuai dengan Undang-Undang 32/2013 tentang pemerintah daerah dan UU 30/2014 tentang Administrasi serta PP 11/2017.

Untuk mengetahui kompetensi setiap pejabat agar nantinya dalam proses penempatan jabatan bisa terwujud “the right man on the right place”, adapun sebanyak 153 ASN yang terdiri dari pelaksana, jabatan pengawas (eselon IV) dan jabatan administrator (eselon III-a dan III-b) mengikuti assessment gelombang ke-1, di Aula Ballroom Gedung B Lantai 4, Komplek Pemkab Bandung Barat, Sabtu (4/5/2019).

Baca Juga:   Hore, Paket Bansos Beras Tahap 2 di KBB Mulai Disalurkan Hari Ini

Sekretaris Daerah KBB Asep Sodikin sebelumnya memastikan tim akan bekerja objektif dalam melakukan penilaian.

“Termasuk penempatan jabatan eselon III dan IV sesuai hasil assessment. Jadi tidak subjektif dalam penempatan jabatan. Kita ikuti aturan saja, makanya ditempuh dengan konsultasi ke KASN,” terangnya.

Reshuffle Pejabat di Bandung Barat Tinggal Menunggu Waktu 2
Bosscha.id

Seperti diketahui, beberapa SKPD masih dijabat oleh pejabat pelaksana (Plt). Mulai dari Plt Kadisperindag yang dijabat Maman Sulaeman. Plt Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda) dijabat Asep Wahyu FS. Plt Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) dijabat Agustina Piryanti yang juga menjabat Asda III. Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dijabat Agus Maolana dan Plt Sekretariat DPRD (Sekwan) dijabat Roni Rudyana.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password