Yes! KBB Segera Bangun Wisata Religi

Wisata Ziarah: Singgahi Makam Pangeran Raja Atas Angin

Bosscha.id – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat berencana akan mengembangkan wisata religi di Bandung Barat. Pengembangan wisata religi sebagai upaya untuk mengembangkan sektor pariwisata kultural di Bandung Barat. Kepala Bidang Kebudayaan pada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat, Aa Wahya mengatakan, pengembangan wisata religi akan dimulai tahun ini.

“Konsep wisata religi ini sedang dalam kajian.Tahun ini kita memilik target, wisata religi ini sudah bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Aa di Ngamprah, Jumat (3/5/2019).

Aa mengungkapkan, saat ini beberapa daerah di KBB memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi kawasan wisata religi. Seperti di wilayah selatan mulai dari Cililin, Sindangkerta dan Gunung Halu itu memiliki potensi wisata religi. Namun demikian, kata Aa, saat ini dibutuhkan perbaikan sarana dan prasarana di kawasan yang akan dijadikan wisata religi itu.

“Di kawasan selatan, nantinya bisa menjadi magnet wisata religi. Di sana, terdapat makam-makan yang bisa dikunjungi. Kami harapkan, pembenahan sarana dan parasana tahun ini bisa dilakukan,” ungkapnya.

KBB Segera Bangun Wisata Religi
Bosscha.id

Wisata kultural seperti wisata ziarah adalah salah satu objek pariwisata yang seharusnya dibidik sebagai aset, melihat animo dari wisata ziarah di Indonesia khususnya di Bandung Barat masih besar. Salah satu dari lokasi ziarah makam yang banyak dikunjungi adalah Makam Pangeran Raja Atas Angin di kecamatan Cipongkor.

Baca Juga:   Hore, Paket Bansos Beras Tahap 2 di KBB Mulai Disalurkan Hari Ini

“Wilayah selatan memang menjadi paling banyak makam. Namun masih banyak yang memilik papan nama. Insyaallah kami di anggaran akhir tahun, perbaikan sarana dan prasarana, termasuk papan nama akan kami perbaiki,” terang Aa.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password