2020 Rumah Sakit di Bandung Barat Bakal Naik Kelas

Rumah Sakit di Bandung Barat Bakal Naik Kelas
Bosscha.id

Bosscha.id– Sebanyak tiga rumah sakit di Kabupaten Bandung Barat ditargetkan naik kelas dari tipe D menjadi C pada 2020 mendatang. Ketiga rumah sakit tersebut yakni sakit Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembang, Cikalong Wetan dan Cililin.

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna mengungkapkan, dengan naik kelasnya tiga rumah sakit tersebut, diharapkan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal khusunya di bidang kesehatan.

“Sekarang memang masih banyak keluhan dan masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan di bidang kesehatan. Pada 2020 nanti, rumah sakit naik ke tipe C, mudah-mudahan saja dengan begitu segala permasalahan di bidang kesehatan kita bisa selsaikan,” kata Umbara, di Lembang, Kamis (2/5/2109).

Menurut Umbara, jika ketiga rumah sakit tersebut sudah menjadi tipe C, untuk rujukan tidak akan melalui rumah sakit yang di luar Kabupaten Bandung Barat. Rujukan puskesmas pun akan langsung ke rumah sakit Cililin, Lembang, dan Cikalong Wetan.

“Dan kita coba dorong pelayanan lebih maksimal lagi, jadi tidak ke rumah sakit Cibabat atau Hasan Sadikin lagi. Target kita itu. Mudah-mudahan 2020 bisa terealisasi,” ujar Umbara.

Baca Juga:   Hore, Paket Bansos Beras Tahap 2 di KBB Mulai Disalurkan Hari Ini

Umbara juga mengatakan, meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan merupakan prioritas Pemkab Bandung Barat saat ini. Sehingga menurutnya ke depan pihaknya akan melengkapi melengkapi alat kesehatan, penambahan ruang rawat dan sarana lainnya.

“Saya memang sering mendapat banyak masukan dari sejumlah kepala rumah sakit dan puskesmas, terkait perbaikan pelayanan kesehatan. Namun begitu memang diperlukan waktu dan juga anggaran yang tidak sedikit. Tapi yang jelas, pelayanan kita harus tetap dioptimalkan,” ungkapnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password