20 Finalis Bersaing Rebut Gelar Mojang Jajaka KBB 2019 di Grand Final

20 Finalis Bersaing Rebut Gelar Mojang Jajaka KBB 2019 di Grand Final
Bosscha.id

Bosscha.id – Sebanyak 20 finalis Mojang Jajaka (moka) Kabupaten Bandung Barat akan beradu dalam gelaran pemilihan moka KBB pada 2019 ini. Ke-20 moka akan beradu hebat mulai dari skill, pengetahuan dan telenta, agar bisa membawa nama baik Bandung Barat. 

“Dari jumlah 203 pendaftar di 16 Kecamatan, seleksi akhir menempatkan 20 orang calon moka terpilih. Ke 20 finalis ini merupakan putra putri terbaik KBB dari hasil beberapa tahapan seleksi,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung Barat, Sri Dustirawati di Ngamprah kepada Bosscha.id, Jumat (26/4/2019).

Gelaran Pasanggiri Mojang Jajaka KBB 2019 ini rencananya akan diselenggarakan di Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Sabtu (27/4/2019) besok.

Menurut Sri, yang pasti para moka terpilih harus mampu memiliki pribadi yang unggul, kreatif, inovatif, dan menjadi pemuda yang bisa menjadi inspirator bagi seusianya. 

Oleh karena itu, ia berharap mereka yang mengikuti seleksi moka tahun ini dapat mengembangkan potensi sesuai dengan pendidikan dan talentanya.

“Dengan begitu para moka terpilih juga diharapkan dapat menjadi agen perubahan yang mampu menggali potensi wilayahnya,” ujar Sri.

Sri mengungkapkan, karena nantinya moka pinilih akan menjadi duta Bandung Barat, sehingga mereka pun diharuskan agar bisa berkontribusi di masyarakat. Sehingga para finalis moka KBB harus meningkatkan bukan hanya hard skill akan tetapi harus memiliki soft skill.

20 Finalis Bersaing Rebut Gelar Mojang Jajaka KBB 2019
Bosscha.id

“Nantinya, moka terpilih harus bisa menangkap peluang menjadi suatu kekuatan dengan memaksimalkan potensi agar menjadi lebih bermanfaat kebaikan bagi masyarakat. Termasuk mereka harus mampu menyelesaikan segala permasalahan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Digelar di Tengah Pandemi Covid-19, Tes SKB CPNS di Bandung Barat Berjalan Sukses

Sementara itu, Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna terus mendorong adanya kegiatan moka KBB tahun ini. Terlebih, para moka tersebut akan mewakili nama Bandung Barat di tingkat Provinsi dan Nasional di segala bidang.

“Kedepan moka KBB akan lebih di perhatikan lagi, karena bagaimana pun mereka akan menjadi duta duta Bandung Barat di segala bidang. Selain itu mereka juga berperan penting dalam perkembangan Bandung Barat di kemudian hari,” kata Aa Umbara.

aa umbara
Bosscha.id

Umbara pun menambahkan, pihaknya rencana akan mengumpulkan seluruh moka KBB dari semua angkatan. Dengan berkumpulnya mereka, diharapkan dapat berbagai pengalaman dan ilmu.

“Dari angkatan pertama sampai angkatan sekarang supaya bapa lebih memahami dan dapat menyerap aspirasi dari para moka KBB untuk bandung barat,” katanya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password