Tak Hanya Cantik, Kasatpol PP KBB Juga Sosok Tegas dan Berani

Tak Hanya Cantik, Kasatpol PP KBB Juga Sosok Tegas dan Berani

“Sebagai perempuan, demikian keterlaluan kami dihina, berulang kali dan terus menerus!” R.A Kartini.

Penuh percaya diri, tegas, berani, dan menawan itulah sosok Rini Sartika.  Rini Sartika adalah orang nomor satu di lingkungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran.

Selain terkenal menawan, banyak orang mengenal Rini dengan ketegasannya.  Selama menjadi Kastpol PP, Rini yang kerap disibukan berhadapan langsung dengan para preman dan orang tidak dikenal ketika melakukan penertiban terhadap bangunan liar dan pedagang kaki lima (PKL).Pun mampu membuktikan, bahwa ketegasan bukan hanya milik seorang pria saja. 

Menurutnya, seoarang perempuan tidak bisa diremehkan begitupun dalam hal ketegasan. 

“Terkadang sekarang masih ada sudut pandang laki-laki, bahwa ini tugas perempuan dan itu tugas laki-laki. Tapi dalam hal bekerja dan ketegasan tidak bisa begitu,” kata Rini kepada Bosscha.di, Senin (22/4/2019).

Meski demikian, Rini yang juga lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) Aangkatan 1994 ini mengungkapkan, saat ini perempuan sudah banyak mendapatkan posisi startegis dan lebih diakui kemampuan. Banyak para perempuan-permpuan yang berpengaruh dibidangnya.

Kasatpol PP KBB rini sartika
Bosscha.id

Rini sadar betul  bahwa berada di lembaga pemerintahan seperti Satpol PP,  dirinya harus bertugas membantu kepala daerah untuk menciptakan suatu kondisi daerah yang tenteram, tertib, dan teratur.  Sehingga penyelenggaraan roda  pemerintahan dapat berjalan dengan lancar dan masyarakat dapat melakukan kegiatannya dengan aman.

Baca Juga:   Di Bandung Barat Masih Ada Perusahaan Belum Penuhi UMK?

“Saat menegakan perda dan melakukan penidakan, mau tidak mau haru sedikit agak galak. Walaupun di dalam hati terkadanga ada rasa kasihan, apalagi ketika harus menertibkan bangunan-bangunan massyarakat,” ungkap Rini. 

Rini yang lahir di Padang, 28 Agustus 1973 juga mengaku, jika ada waktu libur, dirinya pun tidak lupa menyempatkan waktu berolahraga. 

“Kalau olahraga sudah menjadi hobi, selain hobi jalan-jalan ke mall,” ucap Rini yang juga ibu dari tiga anak ini.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password