Indonesia Elections 2019, Google Tampilkan Doodle Pemilu 2019

doodle Indonesia Elections 2019
Bosscha-Google Doodle Merayakan Pemilu Indonesia 2019

Bosscha.id – Ada yang sudah membuka situ google hari ini? Rupanya salah satu mesin pencarian terbesar di dunia ini ikut merayakan pesta demokrasi pemilu 2019 di Indonesia atau Indonesia Elections 2019 hari ini, Rabu(17/4/2019).

Ketika membuka situs google atau jika pengguna membuka bowser chrome, maka secara otomatis doodle pemilu 2019 akan tampil yang secara khusus dibuat untuk merayakan pesta demokrasi di Indonesia. Ada enam orang yang ditampilkan di gambar tersebut, yang seakan mewakili keberagaman penduduk di Indonesia. Mereka sedang berbaris sambil menggenggam lima lembar surat suara, yang siap untuk dimasukkan ke dalam kotak suara.

Seperti yang dilihat bosscha.id, doodle tersebut muncul hari ini. Bahkan ketika dilihat di ponsel pintar dengan browser chrome, gambar tersebut muncul secara otomatis. Doodle ini memang khusus untuk wilayah Indonesia saja, menurut keterangan di situs Google. Saat gambar di-klik, Google akan menampilkan laman pencarian dengan informasi seputar Pemilu 2019 di Indonesia dengan kata kunci “cara memilih #Indonesia”.

cara memilih - Indonesia Elections 2019

Adapun isinya adalah serangkaian informasi tentang cara memberikan suara pada saat pengguna berada di Tempat Pemungutan Suara (TPS), dan hal-hal apa saja yang perlu diketahui sebelum berangkat ke TPS. “Pemilih yang telah terdaftar di dalam Daftar Pemilih (DPT/DPTb/DPK), dapat menyalurkan suaranya dengan membawa Formulir C6 dan datang ke Tempat Pemungutan Suara yang telah ditentukan mulai pukul 07:00 – 13:00 waktu setempat,” tulis Google dalam laman itu.

Baca Juga:   Inilah 5 Efek Samping Menggunakan Gel Rambut Secara Berlebihan

Seperti diketahui, Google Doodle adalah logo-logo Google yang dimodifikasi sedemikian rupa yang ditampilkan pada saat ada peringatan atau event tertentu pada setiap negara yang support Google.

Google sebelumnya juga pernah membuat doodle terkait Indonesia, diantaranya mudik , tokoh budayawan, dan hari kemerdekaan.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password