Jokowi VS Prabowo Berebut Suara Rakyat di Debat Pamungkas Pilpres 2019

Hanya 40 Lembaga Survei Boleh Rilis Hasil Quick Count Pilpres 2019
Bosscha.id


Bosscha.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan kembali menggelar debat Pilpres 2019 di Hotel Sultan, Senyan, Jakarta, Sabtu 13 April 2019. Debat pamungkas ini mengambil tema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

Debat kelima pilpres 2019 akan mempertemukan kembali para calon presiden dan wakil presiden, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin serta pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. 

KPU memastikan debat pada 13 April berjalan lancar. Persiapan seperti tempat, panelis, dan moderator sudah tahap akhir.

“Kami telah menghadirkan panelis, dalam satu dua hari ini (panelis) akan merumuskan pertanyaan. Mereka juga akan briefing dengan moderator,” kata Ketua KPU RI Arief Budiman di Hotel Sultan Jakarta, dikutip Liputan6.com Rabu (10/4/2019).

Arief juga mengatakan, soal teknis debat tidak ada perubahan. Skemanya tetap mengikuti urutan debat sebelumnya.

“Tempat kan sudah tiga kali pakai sini, jadi sudah tahu bagaimana seluknya (tata ruang). Rundown juga tidak ada yang beda,” ucap Arief.

Anggota Komite Ekonomi dan Industri (KEIN), Benny Pasaribu mengaku ikut membantu calon presiden inkumben Joko Widodo mempersiapkan debat kelima pilpres. Adapun menurutnya, KEIN adalah lembaga yang bertugas sebagai dewan penasihat Presiden di bidang ekonomi dan industri.

Baca Juga:   PKS Luncurkan Lambang dan Hymne Baru

“Semua bahannya ada sama saya. Kami berikan masukan-masukan. Saya kira ini pemantapan saja,” ujar Benny dikutip Tempo.coJumat, (12/4/19).

Sementara itu, Cawapres Sandiaga Uno mengaku siap menghadapi debat terakhir Pilpres 2019. Sandiaga juga mengaku akan memaparkan mengenai referendum ekonomi dalam debat tersebut.

“Besok kita debat terakhir, ini adalah referendum ekonomi dan saya ingin membacakan isu-isu penting terkait ekonomi Indonesia,” kata Sandi dikutip Detik.comsaat mengunjungi rumah siap kerja di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (12/4/2019).

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password