Phopira, ASN KBB: Antara Dinas, Panggung, Lumpur dan Dapur

Phopira, ASN KBB: Antara Dinas, Panggung, Lumpur dan Dapur 19

Bosscha.id – Tidak cukup satu kata untuk mendeskripsikan Phopi Ratna Agustina. Tergantung kalian lihat dia dimana. Sebab, dipanggung dia dikenal sebagai vokalis salah satu band underground beraliran hardcore yaitu Lose It All. Sedangkan dijalan berlumpur dia dikenal sebagai perempuan dengan motor trail dan segudang hobi menantang lainnya.

Dan inilah beberapa hal menarik tentang Phopi:

Dibalik Enerjik dan Cadasnya, Phopi Tampil Cantik Dengan Seragam Dinas

phopi asn bandung barat
Sumber Foto : Instagram @phopira

Phopi Ratna Agustina yang akrab dipanggil Phopi atau Phopira dari Senin sampai Jumat merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung Barat. Dengan seragam dinas berwarna “Khaki” bukan berarti Phopi kehilangan kecantikannya.

Sebelum Berteriak di Lose It All, Phopi Mahir Menggebuk Drum.

phopira gebuk drum
Sumber Foto : Instagram @phopira

Phopira mulai belajar menggebuk drum secara autodidak. Berbekal melodi ”Zombie” milik The Cranberries, hingga ”Viva Forever” milik Spice Girls, dia mulai mengulik permainan drum.

Kemudian dari situ, dia mendirikan band bersama teman-temannya yang dinamakan Monalisa. Mereka memainkan musik bergenre skate punk.

Berteriak di Lose It All, Phopi Bikin Kaum Pria Kalah Cadas

phopi nyanyi
Sumber Foto : Instagram @phopira

Selama bersama Lose It All, Phopi melakukan manajemen waktu dengan baik. Senin sampai Jumat berseragam “khaki”, dan di akhir pekan berteriak dengan bandnya. Sebagai vokalis band metal hardcore, sudah pasti hampir seratus persen lagunya dinyanyikan dengan cara berteriak.

Baca Juga:   Armada Minim, Perusahaan di Bandung Barat Antre Minta Pelayanan Sampah

Dari Meja Kerja, ke Panggung Lalu Terjun ke Lumpur

main lumpur dan skate
Sumber Foto : Instagram @phopira

Selain cadas di panggung, Phopi juga menggeluti hobi cadas yang selama ini sering dianggap sebagai olahraganya lelaki. Dia sering kali menjelajah trek ekstrem memasuki hutan, naik dan turun gunung serta jurang, lalu memilih tebing terjal dan curam, mengendarai motocross.

Tidak jarang juga ia tampak menenteng Skateboard, salah satu olahraga ekstrim yang dia jalani bahkan jauh sebelum mengendarai motocross. Dan dari kesemua hobi cadasnya Phopi merasa bahwa dengan hobi seperti itulah dia merasa enteng menghadapi masalah.

Walau Sering Terjun Ke Lumpur, Phopi tak Lupa Dapur

hobi masak
Sumber Foto : Instagram @phopira

Selain melakoni hobi yang “menantang” di rumah Phopi hobi memasak dan membuat kue. Pecinta masakan Sunda ini merasa senang membayangkan reaksi orang di suapan pertama menyicip masakannya.

Melihat Phopi kita bisa belajar memahami bahwa tidak semua musisi Underground pantas menyandang stigma negatif, contohnya ya Phopi yang bisa mengisi waktunya dengan hobi positif.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password