Tim Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Bandung Barat

teroris batujajar bandung barat
Bosscha.id

Bosscha.id – Seorang terduga teroris SHC (44) di Kampung Cibungur RT 02/RW 11, Desa Batujajar Timur, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, ditangkap Tim Detasemen Khusus 88 (densus 88) Antiteror Kamis (4/4/2019). Adapun saat akan ditangkap SHC yang sudah mempersenjatai diri dengan pisau, sempat melakukan perlawanan hingga mengakibatkan empat orang anggota polisi mengalami luka tusuk.

Kendati tidak mengetahui pasti motif penangkapan terhadap SHS, namun sejumlah warga mengaku terkejut atas kejadian tersebut.

“Kaget saja, pas tahu pak SHS ditangkap terus ditutup kepalanya pakai kain warna hitam dan langsung dibawa masuk mobil,” kata Daryati (57) warga sekitar.

Daryati yang juga merupakan tetangga terduga dari teroris ini mengaku mengenal baik SHC. Bahkan menurutnya, SHC merupakan sosok yang lugu dan ramah.

“Sehari-hari tidak pernah ada aktivitas atau perilaku yang mencurigakan dari yang bersangkutan. Dari kecil pun saya kenal betul. Makanya, pas ditangkap kaget,”katanya.

Daryati juga mengungkapkan, sehari- hari SHC bekerja serabutan sebagai tukang kayu atau pembuat kusen, lomari dan perabot meubeul.

Baca Juga:   Anggota DPRD KBB Terpilih Akan di Tes Urine, BNN KBB: Butuh Otak yang Sehat untuk Bisa Memikirkan Nasib Rakyat

Namun demikian menurutnya, warga memang sempat ada kecurigaan kepada istri SHC, yang setahun terakhir ini berpakaian lebih tertutup dan kalau keluar rumah menggunakan cadar.

“Dulu mah tidak pakai cadar. Sekitar setahun terakhir pakaiannya selalu tertutup kalau keluar rumah. Tapi kalau ketemu mah biasa saja menyapa,” ujarnya.

Pantauan di lokasi kejadian sore tadi, tidak ada garis polisi yang dipasang di rumah SHC. Bahkan aktivitas warga sekitar pun berjalan seperti biasa saja.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password