Review Film Captain Marvel:Penggalan Puzzle Terakhir dari Seluruh Kisah Superhero

Captain Marvel
www.digitalspy.com


Bosscha.id – Captain Marvel merupakan salah satu film dari Marvel Cinematic Universe (MCU) yang paling ditunggu-tunggu penggemar MCU di seluruh dunia. Bagaimana tidak, kekuataan overpowermilik Captain Marvel digadang sebagai superhero terkuat di MCU dapat melawan Thanos yang telah mengalahkan tim Avengers dan memusnahkan seluruh dari populasi bumi.

Film ini dimulai dengan penghormatan kepada komikus Marvel yang meninggal beberapa bulan lalu, Stan Lee, dengan menampilkan beberapa scene Stan Lee yang dijuluki Raja Cameo ini tampil sebagai Cameo di berbagai film MCU. Bagi fans MCU, meninggalnya Stan Lee menjadi duka yang dalam.

Stan Lee
Stan Lee/ www.denofgeek.com

Secara umum, film ini bercerita tentang Carol Danvers (Brie Larson) seorang mantan pilot yang mempunyai kekuatan super setelah mengalami kecelakaan pesawat. Karena lupa ingatan, ia pun menjadi pasukan tempur mematikan bangsa Kree, yang sedang berperang panjang dengan bangsa Skrull.

Dalam sebuah pertempuran, Carol, tertangkap oleh bangsa Skrull setelah terpisah dengan pasukannya. Saat ditahan, pemimpin bangsa Skrull, Talos memeriksa ingatan Carol, ia tercengang karana ternyata Carol bukanlah bangsa Kree biasa, tetapi ia berasal dari Bumi dan menyimpan rahasia penting yang dapat menyelamatkan bangsa Skrull.

Akan tetapi, tidak semudah itu untuk menyekap Carol, dengan kekuatan super yang dimilikinya ia dengan mudah dapat mengalahkan bangsa Skrull yang menahannya. Namun, Talos tidak melepasnya begitu saja, kejar-kejaran di luar angkasa pun terjadi, hingga akhirnya pesawat mereka oleng dan membuat mereka terdampar ke planet Bumi.

Di Buni, takdir kemudian mempertemukan Carol dengan Nick Fury (Samuel L. Jackson), seorang anggota Shield yang nantinya menjadi tokoh penting terhadap pembentukan tim aliansi superhero di Bumi, yaitu Avengers.

Trailer Captain Marvel.
Trailer for Captain Marvel.

Secara garis  besar, Captain Marvel ini adalah penggalan puzzle terakhir dari seluruh kisah superhero yang telah dibangun MCU, yang akan menjadi juru kunci penyelamat dan jawaban atas kekalahan tim Avengers saat melawan Thanos. Karena sifatnya puzzle terakhir, jalan ceritanya secara tidak langsung bersinggungan dengan timeline MCU.

Baca Juga:   Pemakaman Sulli f(x) Akan Digelar Tertutup

Bagi kamu fans berat MCU, bersiap-siaplah kecewa dengan film ini. Karena ekspektasi tinggi yang diharapkan tidak sesuai, karena film ini secara umumnya hanyalah seperti pakem biasa film Marvel lainnya, tidak ada yang benar-benar wah untuk dinantikan.

Padahal untuk tensi MCU sekarang yang sudah tinggi karena kekalahan Avengers, fans mengharapkan lebih dari film ini. Akan tetapi yang dihadirkan justru film seperti Captain America, Thor, Guardians of The Galaxy, dan film-film pertama dari superhero MCU.

Adegan-adegan aksinya pun biasa saja, serta jalan ceritanya pun terkesan lambat dan sedikit membigungkan. Sumber kekuatan yang overpowerdari Captain Marvel pun tidak dijelaskan secara gamblang, sedangkan itu adalah yang diharapkan fans, setidaknya fans jadi bisa menerka batasan dari kekuatannya sampai mana.

Sayangnya, hanya sekedarbridging yang dipaksakan untuk Avengers: Endgamenanti, tidak ada adegan memorableyang membekas dan jadi bahan cerita bagi penonton setelah menonton film ini.

Namun dari segi cinematography dan scoringfilm ini cukup bagus dan memanjakan penonton. Tampilan retro dan musik-musik ala tahun 90an ditampilkan dengan mengesankan. Film ini pun tidak tidak banyak terdapat drama berlebihan, sehingga penonton dapat lebih fokus menikmati aksi dan jalan ceritanya.

Film ini akan terasa keren bagi kamu yang datang dan menonton tanpa ekspektasi berlebihan, karena bagaimana pun, Captain Marveladalah puzzle terakhir dari rangkaian cerita MCU. Menarik kita tunggu aksi-aksi selanjutnya dari Captain Marveldi Avengers: Endgame, pertengahan April nanti.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password