Earth Hour, Bandung Barat Dukung Gerakan Hemat Energi

Earth Hour, Bandung Barat Dukung Gerakan Hemat Energi
Bosscha-SEMALAM (Serentak Matikan Lampu)

Bosscha.id – Aksi peringatan Earth Hour akan dilaksanakan serentak di kota-kota besar sedunia pada Sabtu (30/3/2019). Kurang lebih 60 menit sejumlah bangunan ikonik dunia memadamkan lampu mulai pukul 20.30 sampai 21.30 WIB.

Earth Hour sendiri merupakan gerakan akar rumput terbesar untuk lingkungan, dimana agendanya adalah menyatukan jutaan orang di seluruh dunia untuk menunjukkan komitmen mereka terhadap planet ini.

“Ketika keanekaragaman hayati global menurun pada tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya, ditambah dengan tantangan perubahan iklim yang selalu ada, Earth Hour 2019 akan memfokuskan upayanya pada peningkatan kesadaran dan tindakan yang menginspirasi penurunan emisi gas rumah kaca untuk mengurangi dampak perubahan iklim,” kata Rizal Malik selaku CEO World Wild Fund (WWF) Indonesia dalam konperensi pers di Stasiun MRT Dukuh Atas, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2019).

Sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan hemat energi ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat beraudiensi dengan Dinas Lingkungan pihak Pemprov, mengeluarkan surat edaran mengenai partisipasi Eart Hour tahun ini ke semua pemerintahan Kabupaten Kota yang ada di Jawa Barat, kata Saepul Hamdi selaku Koordinator kota Earth Hour Bandung.

Sebanyak 27 Kabupaten dan Kota yang masuk dalam wilayah administratif Jawa Barat akan turut berpatisipasi dalam gelaran Earth Hour di Provinsi Jawa Barat. Puncak gelaran Earth Hour di Jawa Barat sendiri akan di pusatkan di kawasan Trans Studio Mall Bandung. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan hadir untuk memimpin secara simbolis pemadaman listrik dari pukul 20.30 sampai 21.30 WIB.

Baca Juga:   Oh Ternyata Ini 4 Tahapan Tidur Manusia
Earth Hour Serentak Matikan Lampu
Infografis : Earth Hour KABAR SEMALAM KBB


Beberapa program utama Earth Hour Bandung diantaranya SEMALAM (Serentak Matikan Lampu), dan seakan tak mau ketinggalan, Kabupaten Bandung Barat sendiri dengan ikut berpartisipasi dalam gerakan hemat energi ini dengan program “KABAR SEMALAM” ( Kabupaten Bandung Barat Serentak Matikan Lampu).

Mudah-mudahan dengan adanya program ini masyarakat bisa lebih memperhatikan masalah pemanfaatan energi se-efisien mungkin.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password