Hari Pertama, UNBK di KBB Berjalan Lancar

Hari Pertama, UNBK di KBB Berjalan Lancar
Bosscha.id/Infografis

Bosscha.id – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan, hari ini serentak berlangsung di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Bandung Barat.

Seperti di SMKN 4 Padalarang UNBK diikuti sebanyak 402 siswa. Kepala SMKN 4 Padalarang Agus Rukmantara mengatakan, hari pertama pelaksaan UNBK berlangsung lancar dan belum ada laporan terkait adanya hambatan.

“Pelaksanaan lancar dan tidak hambatan apapun. Kami bersyukur semua siswa bisa mengikutinya,” kata Agus, Senin (25/3/2019) 

Di SMK 4 Padalarang memiliki 6 jurusan, diantaranya bidang studi keahlian agribisnis, teknologi informasi dan komunikasi, bisnis manajemen serta teknologi dan rekayasa. 

Menurut Agus, untuk hari pertama ini mata pelajaran yang diujikan adalah Bahasa Indonesia. Adapun selama ujian berlangsung tidak ada gangguan internet.

“Di hari pertama ini siswa malaksanakan ujian Bahasa Indonesia, besok Matematika. Ada sebanyak 150 unit komputer yang digunakan, dan 20 unit laptop cadangan. Untuk server, kita tidak ada gangguan, karena kita memilik 5 server utama, termasuk 1 server cadangan,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pada hari ini UNBK serentak dilaksanakan di berbagai daerah di Indonesia. Rencananya UNBK akan dilaksanakan hingga empat hari, dengan pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan Teori Kejuruan.

Baca Juga:   Nasib Pasar Tagog Padalarang di Bandung Barat Semakin Menggantung

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password