Maret 2019, Kementrian PUPR Sertifikasi 140.000 Tenaga Kerja Konstruksi

Kementrian PUPR Sertifikasi 140.000 Tenaga Kerja Konstruksi
pu.go.id.

Bosscha.id – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus mendukung pemenuhan kebutuhan tenaga kerja di bidang konstruksi yang unggul dan berdaya saing melalui sertifikasi kompetensi tenaga konstruksi. Adapun saat ini, program sertifikasi kompetensi tenaga konstruksi memenuhi target yang dicanangkan sebanyak 512.000 tenaga kerja bersertifikat.

PUPR sendiri, saat ini terus berupaya memenuhi target peningkatan jumlah tenaga kerja konstruksi bersertifikat hingga 10 kali lipat. Menurut Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin, selama periode bulan Oktober 2018 sampai Maret 2019, Kementerian PUPR sudah melakukan sertifikasi terhadap 140.000 tenaga kerja konstruksi baik tenaga ahli dan tenaga terampil.

“Sebagaimana yang disampaikan pak Presiden Joko Widodo saat memberikan sertifikasi tenaga kerja konstruksi di Ji-Expo Kemayoran, Oktober 2018. Hal tersebut juga sesuai amanat Undang-undang Jasa Konstruksi nomor 2 Tahun 2017,” katanya pada acara Construction Fun Dayyang digelar di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (17/3/2019) lewat laman pu.go.id.

Syarif menambahkan, acara Construction Fun Daybertujuan untuk mengenalkan dunia konstruksi kepada masyarakat sehingga perlu ditindaklanjuti.

Baca Juga:   Wali Kota Medan Kena OTT, Wakil Wali Kota Menangis

 “Bukan hanya pada hari ini saja, karena ini merupakan suatu bukti bahwa kebijakan tentang infrastruktur itu pasti tidak terlepas dengan konstruksi dan kegiatan konstruksi tidak terlepas dari sumber daya manusianya,” terangnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password