Wilayah Perbatasan dan Kawasan Strategis di KBB akan Dipasang Videotron

Wilayah Perbatasan dan Kawasan Strategis di KBB akan Dipasang Videotron
Kota di luar negeri dipenuh oleh billboard. legaleraindonesia.com

Bosscha.id – Sejumlah wilayah perbatasan dan tempat-tempat strategis di Kabupaten Bandung Barat rencananya akan dipasang gapura dalam bentuk videotron. Pemasaran videotron tersebut sekaligus untuk ajang promosi daerah.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bandung Barat, Ludi Awaludin mengungkapkan, pemasangan videotron di sejumlah titik strategis tersebut akan dilakukan pada tahun depan. Adapun saat ini Pemkab Bandung Barat sudah menanda tangani MoU dengan PT. Telkom Indonesia tentang Smart City. 

“Ya mudah-mudahan saja depan videotron sudah bisa terpasang di beberapa titik perbatasan yang menjadi prioritas, karena untuk mou dengan PT. Telkom itu sudah dilakukan” kata Ludi di Lembang, belum lama ini.

Menurut Ludi di era digital seperti ini pemasangan seperti videotron cukup dibutuhkan. Terlebih, adanya videotron itu akan lebih efektif sebaga ajang promosi potensi yang dimiliki oleh setiap daerah.

infografis videotron kbb
Infografis: Wilayah Perbatasan dan Kawasan Strategis di KBB akan Dipasang Videotron

Namun demikian, Ludi mengatakan sementara ini pihaknya akan fokus untuk memperkuat jaringan internet di setiap Kecamatan.

“Masih ada daerah yang belum bisa terjangkau jaringan internet melalu fiber optik. Oleh karena itu, fokus kami sekarang kami menguatan jaringan dulu,” ujarnya.

Baca Juga:   Bandung Barat Kekurangan Pustakawan

Ludi menjelaskan, penguatan jaring internet di semua wilayah untuk memudahkan akses yang menyangkut pelayanan publik. Setiap pemerintah kecamatan bisa memberikan informasi dan pelayanan publik seluas-luasnya dengan menggunakan teknologi informasi.

“Maka dari itu, kami harus menyiapkan jaringan internet ke setiap kantor kecamatan,” ujarnya.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password