Kapan KBB Punya Pet Park?

Kapan KBB Punya Pet Park?
Ilustrasi Pet Park. www.gymsfordogs.com

Bosscha.id – Para komunitas binatang di Bandung Barat saat ini membutuhkan Pet Park atau taman untuk para komunitas pecinta binatang. Hutan kota sebagai area ruang publik di lingkungan Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Desa Mekarsari, Ngamprah diharapkan bisa juga digunakan untuk berkumpulnya para komunitas binatang tersebut.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan pada Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Bandung Barat Wiwin Aprianti mengatakan, dengan dijadikannya hutan kota sebagai tempat berkumpulnya komunitas, diyakini bisa mempertahankan komunitas pecinta binatang di Bandung Barat.

“Sekarang memang kita membutuhkan tempat untuk bisa bertemu dengan para komunitas. Mungkin, alternatifnya untuk hutan kota ini bisa digunakan,” kata Wiwin di Ngamprah, Jumat (16/11/2018).

Wiwin menyebutkan, saat ini jumlah komunitas pecinta binatang di Bandung Barat ada 46. Dari jumlah tersebut beragam dari komunitas mulai dari kucing, anjing, hingga kera.

Menurut Wiwin, dengan adanya pet park akan banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh komunitas. Adapun diantaranya adalah agenda vaksinasi.

“Dan jika hutan kota ini bisa digunakan, setiap hari Sabtu dan Minggu itu bisa berkumpul. Selain memang untuk mempertahankan komunitas cukup, itu juga bisa digunakan untuk memeriksakan kesehatan hewan milik  komunitas,” ungkapnya.

Baca Juga:   Seorang Pemulung Tewas Tertimbun Sampah di TPA Sarimukti

Wiwin menambahkan, saat ini populasi anjing sekitar 4.000 ekor. Jumlah itu belum termasuk hewan liar yang tidak diketahui pemiliknya.

Sementara Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna sebelumnya memastikan perbaikan hutan kota sebagai area ruang publik di lingkungan Komplek Pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat, Desa Mekarsari, Ngamprah selasai pada 2019.

Perbaikan hutan kota memang menjadi prioritas pemerintah daerah. Sebab kedepannya hutan kota ini akan dijadikan sebuah wahana wisata dan arena berkumpulnya masyarakat dengan pemandangan dan suasana alam yang asri.

“Saya berharap Oktober 2019 nanti  perbaikan Hutan Kota bisa selesai. Dan sudah mulai dinikmati oleh masyarakat,” kata Umbara.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password