10 Tips Manajemen Uang Yang Tepat Bagi Mahasiswa

Bosscha.id – Hi Sahabat Bosscha, kembali lagi bersama admin didalam pembahasan berkaitan 10 tips manajemen uang yang tepat untuk mahasiswa. Jika Kamu baru saja memenangkan lotere, mengelola uang Kamu kemungkinan jadi prioritas bagi kamu.

Pengelolaan uang bisa terasa mengerikan dan luar biasa, dan ketika Kamu seorang pelajar, menyeimbangkan rekening bank itu barangkali tampak terlalu sulit.

Ulang ke sekolah bisa saja udah mendorong Kamu untuk berhenti berasal dari pekerjaan kedua Kamu untuk menyeimbangkan beban pekerjaan tempat tinggal baru Kamu ditambah tanggung jawab hidup Kamu yang lain. Atau barangkali Kamu baru saja memirsa tagihan untuk buku teks Kamu semester ini dan merasakan perut Kamu turun.

Atau kemungkinan Kamu tidak dulu sahih-sahih kudu mencermati berapa banyak yang Kamu habiskan untuk belanjaan atau di mana langganan Spotify bulanan meninggalkan rekening giro Kamu.

Apa pun pelakunya, Kamu mengetahui Kamu memerlukan perlindungan untuk mengelola uang di perguruan tinggi dan kita di sini untuk mendukung. Kita mengumpulkan tips berasal dari para pakar keuangan dan mahasiswa layaknya Kamu. Lihatlah 10 tips cepat ini untuk menguasai manajemen uang.

10 Tips Manajemen Uang Untuk Mahasiswa

1. Anggaran Untuk Semuanya

Hal ini sanggup ringan untuk menganggap tagihan adalah satu-satunya hal yang Kamu butuhkan untuk memasukkan di dalam anggaran bulanan Kamu. Salah! Kopi Starbucks itu bisa bertambah dengan cepat.

“Hal terbesar yang saya pelajari adalah punya anggaran untuk hampir seluruh hal,” Kata Yogin Patel, seorang mahasiswa taraf dua di Arizona State University. “Itu vital mendedikasikan dana tiap-tiap bulan untuk makan di luar, pergi ke bioskop, makanan enteng larut malam, buku dan persediaan, bersosialisasi, dll.

Mesti diingat anggaran ini mesti membiarkan Kamu menyimpan lebih dari satu uang tiap tiap bulan, yang merupakan kunci.” Menjadi di mana Kamu apalagi mulai dengan membawa dampak anggaran? Memirsa aplikasi penganggaran dasar ini!

2. Beli Buku Sekolah Bekas & Jual Yang Lama

Harga untuk buku teks tertentu udah mencapai taraf astronomi. Ini juga bisa sulit untuk meraih diri kamu ke toko buku pada awal semester ketika Kamu menyadari Kamu akan menghabiskan lebih berasal dari yang kamu dambakan.

Cari di Amazon untuk buku teks bekas, atau daerah toko layaknya Chegg atau Valore, yang menyimpan banyak buku teks bekas dengan harga jauh lebih murah daripada jika Kamu membelinya berasal dari toko buku universitas Kamu.

Strategi penghematan uang lainnya adalah memanfaatkan penawaran ebook apa pun berasal dari sekolah Kamu.

3. Otomatiskan Tabungan Anda

Kemungkinan merasa sia-sia untuk menyimpan sedikit gaji Kamu ke di dalam tabungan tiap tiap bulan, namun ketekunan semacam itu terbayar di dalam jangka panjang. Jika Kamu adalah orang yang berjuang untuk menghemat beberapa berasal dari penghasilan Kamu pada hari gajian.

Buat ketetapan sekali dan untuk seluruh dan otomatiskan tabungan Kamu. Lebih dari satu besar bank mempunyai tautan di web situs mereka untuk menopang Kamu mengatur ini. Jika Kamu mengalami pertanyaan, hubungi teller bank Kamu dan menanyakan berkenaan pilihan Kamu.

4. Dapatkan Kreatif & Temukan Kesenangan Gratis

Benar-benar menggoda untuk pergi makan dan merencanakan kesibukan sosial yang berkisar pada pengeluaran uang. Lagi pula, apa lagi yang wajib ditunaikan didalam hidup yang tidak memerlukan biaya?

David Bakke, seorang pakar keuangan di Money Crashers, menyarankan untuk mengganti sebagian malam bar-hopping dengan lebih dari satu hiburan di tempat tinggal.

Selenggarakan malam pertandingan atau sewa film dan menikmati sedikit hiburan perdeo. Ada kesempatan baik Kamu mampu menemukan sebagian teman yang on-board dengan menyimpan uang tunai.

5. Menghindari Pembayaran Otomatis

Ini berbeda dengan mengotomatiskan tabungan Kamu. Kami hidup di zaman di mana belanja” malas ” jadi kebiasaan baru bagi banyak orang. Pembayaran otomatis untuk layanan berlangganan layaknya Spotify atau Audible mampu bertambah dengan cepat.

Waspadalah pada media, mode, dan langganan belanja lainnya yang memerlukan biaya bulanan. Sebaliknya, alokasikan uang itu untuk sebagian keperluan atau simpan saja serupa sekali!

Walaupun Kamu barangkali kehilangan kotak sampel makeup bulanan Kamu selama Kamu berada di sekolah, melewati biaya-biaya itu akan mengambil beberapa berasal dari sengatan membayar uang sekolah.

6. Masak Di Rumah

Memasak di tempat tinggal tidak signifikan Kamu tidak dulu bisa makan di luar. Tapi jika mengambil salad berasal dari toko makanan lokal atau berayun oleh Ratu susu sesudah makan malam sudah jadi norma, Cobalah dan mengurangi sedikit.

Memasak di tempat tinggal bisa mengasyikkan, inventif, dan apalagi kesibukan sosial yang hebat. Walaupun barangkali memerlukan lebih dari satu perencanaan ke depan, banyak uang mampu dihemat dengan membeli bahan-bahan berasal dari supermarket lokal Kamu dan memanfaatkan residu makanan.

7. Dapatkan Uang Ekstra

“Bekerja sebanyak yang kamu bisa tanpa menghalangi belajar Kamu,” kata Chenell Tull berasal dari Brightcents.Com. ” lebih-lebih pekerjaan paruh saat benar-benar bagus untuk memberi Kamu uang belanja dan menolong melunasi bunga pinjaman siswa sementara Kamu berada di sekolah.”

Tergantung pada apa yang Kamu Jurusan, Pekerjaan freelance kemungkinan jadi pilihan yang bagus untuk menyebabkan sedikit uang di samping. Jika gelar Kamu tidak menawarkan banyak peluang untuk pekerjaan tanggal, pertimbangkan cara kreatif lain untuk menghasilkan uang. Mulai Toko Etsy, Jual sebagian sandang yang ingin Kamu singkirkan atau selenggarakan obral garasi bersama dengan teman-teman Kamu.

8. Bayar Tunai

Menggesekkan kartu kredit Kamu di register simple-kadang-kadang sedikit terlampau simple! Terlampau enteng untuk melupakan bahwa setara dengan uang yang sebenarnya. Sehabis Kamu meraih gaji Kamu dan mengalokasikan apa yang harus pergi ke kuliah, tagihan dan pembayaran bulanan lainnya, mengenakan uang tunai untuk area lain berasal dari anggaran Kamu.

Menyerahkan uang kertas dua puluh dolar yang renyah kepada petugas toko kelontong bisa saja terasa berbeda bagi Kamu daripada membayar dengan plastik, namun itu akan menolong Kamu menghindari pengeluaran berlebihan. Sesudah uang tunai hilang, itu hilang!

9. Gunakan Kupon Online

Banyak usaha menawarkan penawaran online yang berbeda daripada jika Kamu membeli di di dalam toko. Ada juga banyak aplikasi online yang bisa menunjang mengingatkan Kamu untuk kode promosi web site web site bisa saja menawarkan.

George Ruan menolong membawa dampak ekstensi browser Honey sebatas untuk tujuan itu. “Memakai madu sanggup mendukung mahasiswa menghemat banyak uang ketika mereka berbelanja online dan menopang meregangkan anggaran siswa,” kata Ruan.

10. Waspadalah Terhadap ‘ Ini Hanya 5 Dolar!’

“Kamu bisa 5-Buck jalan ke kemiskinan dan utang lebih cepat daripada yang Kamu Pikirkan,” kata Tana Gildea, penulis The Graduate pedoman untuk uang. Dia menjelaskan bahwa waktu satu dolar sehari dihabiskan di mesin penjual otomatis barangkali tampak tidak berbahaya, itu setara dengan $30 per bulan

“Apakah Kamu sahih-sahih ingin mengalokasikan $30 untuk soda, permen, dan kerupuk?”dia bertanya. “Bisa saja tidak, tetapi itu menyelinap pada Kamu. Cobalah untuk membalikkan tren itu dan menghemat uang sehari.”

Pertimbangkan pembelian Kamu dengan hati-hati, dan sertakan makanan gampang tambahan dan pembelian aplikasi ponsel cerdas di dalam anggaran Kamu. Dengan begitu, Kamu akan percaya untuk mempertahankan keuangan kamu di cek.

Kesimpulan

Memasukkan tips dan trik ini ke didalam kehidupan sehari-hari Kamu adalah cara yang bagus untuk mulai mengelola uang di perguruan tinggi. Norma simple ini bisa menopang Kamu merasa lebih yakin diri di dalam posisi keuangan Kamu sambil beroleh gelar Kamu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.